Rehap Kapasitas IPA dan Reservoir Sistem Eksistin, Perumda Tirta Siak Lakukan COD Tahap I

- Kamis, 22 September 2022 | 08:29 WIB

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU  - Jelang COD, Jajara Pemko dan Perumda Tirta Siak Lakukan Rapat Evaluasi Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minun (SPAM) Kota Pekanbaru dinilai sebagai proyek dengan penganggaran terbaik.

Proyek KPBU SPAM Pekanbaru ini, diharapkan bisa memberikan layanan terbaik penyediaan air bersih untuk masyarakat Kota Pekanbaru. Mengingat waktu akan segera dilakukannya comissioniong on date (COD) atau secara sederhana dimaknai sebagai peluncuran pengerjaan tahap pertama yang akan dilakukan pada 30 September mendatang.

Terkait dengan persiapan, Pemerintah Pekanbaru dalam hal ini Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Bapeda Kota Pekanbaru, serta asisten II Kota Pekanbaru El Syabrina yang dalam hal ini merupakan Dewan Pengawas Perumda Tirta Siak melakukan rapat evaluasi tahap akhir.

Baca Juga: Waspada Bahaya! Inilah 5 Tanda Hipoglikemia, Pernah Mengalaminya?

KPBU SPAM Pekanbaru juga selesai dalam melakukan rehabilitasi dan peningkatan kapasitas IPA dan reservoir sistem eksisting (termasuk penggantian pompa distribusi) menjadi kapasitas 500 lps, yang kemudian harus disalurkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

ikln/dprdpku/akl
"Jelang COD Tahap I tentu harus ada kesiapan untuk kita, semakin banyak menyerap pelanggan baru Tirta Siak. Ini menjadi target yang harus kita fokuskan. Setidaknya penambahan sambungan baru harus ada setiap tahunnya, sebanyak 6000," ungkap El Syabrina (Rabu, 21/09).

Agung Anugrah Direktur Utama Perumda Tirta Siak menyebutkan bahwa seremonial COD tahap I akan dilaksanakan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tampan.

Baca Juga: 5 Tips Hemat Uang Ala Anak Kost

"Kita akan laksanakan seremonial COD Tahapa I secara sederhana di IPA Tampan, kecil - kecilan dengan Bapeda, PU, Bu El," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

X