Masih Tunggu Aturan Pusat, Tapi 70.260 Konsumen di Riau sudah Daftar MyPertamina

- Senin, 19 September 2022 | 19:57 WIB
MyPertamina
MyPertamina

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Meski belum pasti kapan penerapan pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan barcode, bagi seluruh pengguna kendaraan roda empat. Namun, hingga 19 September tercatat yang sudah mendaftar di laman MyPertamina sudah mencapai 70.260 kendaraan.

"Hingga 19 September, sudah ada 70.260 Masyarakat di Riau yang melakukan registrasi kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id ataupun di aplikasi MyPertamina," ujar Pjs Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan, Senin (19/9).

Dikatakan Agus, bahwa penerapab penggunaan barcode pembelian BBM tersebut hingga saat ini masih belum di pastikan kapan akan diberlakukan. Hanya saja, pihaknya masih menerima proses pendaftaran dan juga verifikasi untuk data konsumen yang masuk.

"Pendaftaran ini dilakukan agar bisa membeli bahan bakar bersubsidi yakni Pertalite dan Biosolar setelah nantinya aturan baru penggunaan QR Code diterapkan," paparnya.

Baca Juga: AHM Luncurkan Supersport New CBR250RR Berkarakter Big Bike

Dijelaskannya, dari jumlah tersebut, 49.201 adalah konsumen Pertalite sementara 21.059 adalah konsumen Biosolar.

"Dari jumlah tersebut, yang terbanyak masih dari Kota Pekanbaru yaitu 31.444. Rinciannya 23.651 konsumen Pertalite dan 7.793 adalah konsumen Biosolar," ungkapnya.

Ia mengatakan untuk saat ini penggunaan Barcode memang masih belum diterapkan. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah.

"Untuk saat ini kita masih menunggu arahan dari Pemerintah kapan akan diberlakukan pembelian dgn QR Code. Sementara saat ini diarahkan untuk pencatatan Nopol kendaraan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X