Diduga Tak Kantongi Izin, Pembangunan Gereja di Air Hitam Desa Sungai Langsat Pangean di Soroti Warga

- Senin, 19 September 2022 | 14:52 WIB
Pembangunan gereja tanpa izin di Logas Tanah Darat
Pembangunan gereja tanpa izin di Logas Tanah Darat

HALUANRIAU.CO, KUANSING - Proses Pembangunan gereja di Air Hitam Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean menjadi sorotan masyarakat setempat, sebab mereka sebagai masyarakat yang bermukim di lingkungan pendirian rumah ibadah tersebut tak pernah diminta persetujuan sebagaimana prosedur pendirian rumah ibadah ditengah - tengah masyarakat yang mayoritas beragama Islam.

"Benar, ada pembangunan geraja di lingkungan kami (Air Hitam, red), sementara kami tak pernah diberitahukan", kata salah satu warga inisial DM kepada media Senin pagi (19/09) melalui telepon selulernya.

Beberapa malam yang lalu kata DM kami sudah berkumpul dengan RT, dan berdasarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya mereka pihak pembangunan gereja sudah mendapatkan izin dari Kepala Desa Logas.

Mereka beralasan lokasi pembangunan secara administratif berada di Desa Logas Kecamatan Logas Tanah Darat

"Kami berharap kepada pihak berwenang agar cepat menindaklanjuti keberadaan gereja tersebut, jangan sampai kita disebut intoleran. Pembangunan harus sesuai prosedur yang berlaku di negara Indonesia", urainya.

Baca Juga: Event Index 2022 Jelajah Rimba Bukit 30 ,Trek Menantang, Puluhan Offroader Dilepas

Sementara Kades Sungai Langsat Elvi Junaidi rupanya belum mengetahui keberadaan gereja di wilayahnya.

"Saya tak mengetahui adanya pembangunan gereja di Air Hitam, terima kasih atas informasinya, nantik akan kami telusuri", jawabnya singkat

Rupanya Camat Logas Tanah Darat ( LTD ) Rian Fitra membatah Kades Logas sudah memberikan izin, sebab pemberian izin pendirian rumah ibadah bukan wewenang seorang kades.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

X