Event Index 2022 Jelajah Rimba Bukit 30 ,Trek Menantang, Puluhan Offroader Dilepas

- Senin, 19 September 2022 | 14:19 WIB
Foto bersama peserta Event Nasional Indrgiri Hulu expedition (Index) 2022 (Eka/HRC)
Foto bersama peserta Event Nasional Indrgiri Hulu expedition (Index) 2022 (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Puluhan mobil Offroad dari berbagai Daerah dan Provinsi tergabung dalam IOF turut ikuti Event Nasional Indrgiri Hulu expedition (Index) 2022 jelajah  Rimba Bukit Tiga Puluh di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Event tersebut dibagi menjadi Dua Kelas, kelas A Exstreme Ultimate dan Klas B Extreme Adventure yang dilaksanakan dengan berbeda tanggal. Untuk kelas A dilaksanakan mulai tanggal 19-25 September 2022 dan untuk kelas B, mulai tanggal 23-25 September 2022.

Kegiatan Ofroad ini memiliki rute dengan sangat exstrim melewati jalan perbukitan, perkampungan suku talang mamak yang ada di kecamatan Sebrida, Batang Cenaku dan Batang Gansal hingga sampai Camp Granit  taman nasional bukit tiga puluh.

Pelepasan offroader di ikuti dengan kelas A Exstreme Ultimate yang terdiri dari bermacam Mobil 4X4 bergai daerah, mulai dari Mobil Asal Provinsi Sumsel, Jambi, Sumut dan Kabupaten/kota di Riau, yang dilepas langsung oleh Forkompinda Inhu didampingi Ketua IOF Pengda Riau dan Ketua bidang 4x4  IOX Pusat.

Baca Juga: Tim Atlet Polres Kuansing Sabet 7 Medali Di Kejurda Inkanas 2022

Sebagai tuan rumah penyelenggara CEO Indragiri Hulu Expedision (Index) 2022 Hendry Endy mengatakan, Even tersebut merupakan Event Offroad Nasional yang alhamdulilah Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah sebelum menuju event Internasional yang akan digelar di Lampung mendatang.

"Terimakasih kepada tim panitia semua terutama kawan kawan yang sudah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan even hingga semeriah ini dan sukses atas pelepasan para peserta ofroader, untuk hadiah nya lumayan mulai 20 juta hingga 7,5 juta,"Ungkap CEO Index Hendry Endy, 19 September 2022.

Dalam sambutan Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko mengatakan Kegiatan ini bukan sekedar Offroad biasa namun Selain menyalurkan hobi, even ini juga menjaga lingkungan melestarikan alam dan mengenalkan alam menjadi tempat wisata ke luar negeri.

"Mudahan berjalan lancar dan even yang digelar di kabupaten Indragiri Hulu hari ini yang dimotori bg Hendry Endy termasuk even nasional dan termeriah di Riau. Terimakasih yang sudah memberikan suport dalam pelaksanaan even tersebut,"Ungkap Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko.

Lanjut ketua IOF Pengda Riau H Sopiyan dalam sambutan nya memberikan apresiasi atas terselengaranya Even Index tersebut yang akan menjelajah hutan rimba bukit tiga puluh dan memuji atas kehadiran forkompinda Inhu yang sudah mendukung kegiatan even ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB

Sebagian Besar Jalan Provinsi di Inhu Rusak Parah

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:37 WIB
X