Antisipasi karhutla, First Resources Rutin Gelar Pelatihan Dalkarbunla

- Senin, 19 September 2022 | 10:51 WIB
SO FR Hardian bersama peserta pelatihan pelatihan kebakaran lahan dan kebun (Dolly/HRC)
SO FR Hardian bersama peserta pelatihan pelatihan kebakaran lahan dan kebun (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - First Resources Group memiliki komitmen tinggi dalam mengantisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya pelatihan Dalkarbunla (Pengendalian Kebakaran Kebun dan Lahan) di sejumlah wilayah operasionalnya secara rutin. Pelatihan yang merupakan agenda rutin dari Divisi Sustainability ini, diikuti oleh Satgas Dalkarbunla First Resources Group di lima Kabupaten di Provinsi Riau.

Pelatihan yang digelar setiap tahun ini, kali ini dilaksanakan di seluruh wilayah operasional FR Group yang berlokasi di Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Indragiri Hilir selama bulan September.

Para Satgas diberikan pembekalan berupa materi teori dan praktek lapangan seputar pengendalian karhutla, teknik pengenalan sarana dan prasarana Dalkarbunla, serta cara penggunaannya.

Baca Juga: Paket Super Prima, Service Cepat Performa Istimewa

Tentunya hal ini dilakukan untuk terus mengasah kemampuan, ketrampilan dan kesigapan para Satgas di lapangan.

“Kami sangat serius dalam upaya antisipasi karhutla di wilayah operasional kami. Dan setiap tahun secara rutin dan berkala, pelatihan Dalkarbunla ini kami laksanakan sebagai komitmen penuh kami dalam mewujudkan zero burning policy,” ungkap Sustainability Officer First Resources, Hardian kepada haluanriau.co, Senin (19/9/2022).

"Pelatihan secara rutin dan berkala ini, diharapkan mampu memaksimalkan kemampuan teknik para Satgas Dalkarbunla First Resources dalan upaya pencegahan dan pengendalian karhutla di wilayah operasional kita," pungkas Hardian.

Baca Juga: Terjauh dari Samarinda 2.377 Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan PKKMB UMRI

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X