Terjauh dari Samarinda 2.377 Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan PKKMB UMRI

- Minggu, 18 September 2022 | 19:40 WIB

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sebanyak 2.377 orang mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (UMRI) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta'aruf (Masta), Minggu (18/9).

Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, UMRI banyak menerima mahasiswa dari berbagai daerah. Menariknya dalam penerimaan tahun ini, UMRI menerima mahasiswa terjauh dari Samarinda, Kalimantan Timur dan mahasiswa termuda berusia 17 tahun.

"Alhamdulillah, tahun ini jumlah mahasiswa baru di UMRI mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dengan jumlah peningkatan lebih dari 1.000 orang. Dari jumlah pendaftar sebanyak 3.894 orang, dan yang diterima sebanyak 2.377 orang dan mahasiswa paling jauh yang diterima berasal dari Samarinda,"ujar Rektor UMRI, DR. H. Saidul Amin, MA saat acara PKKMB dann Masta, di Halaman Kampus UMRI.

Dikatakan, saat ini nama UMRI sudah mulai dikenal diberbagai penjuru daerah baik nasional maupun internasional. Oleh sebab itu, sebagai mahasiswa yang dilahirkan oleh Muhammadiyah diharapkan nantinya bisa menjadi rahmatan Illahi, bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Paket Super Prima, Service Cepat Performa Istimewa

Selain itu, sebagai seorang mahasiswa juga harus bisa menjadi pencerah bagi bangsa. Serta menjadi pribadi yang excellent atau unggul, untuk itu diperlukan kerja keras," katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh para dosen dan tenaga pendidik, untuk bersama-sama mendidik seluruh mahasiswa dengan penuh kasih dan cinta.

"Mereka adalah yang akan melanjutkan perjuangan tokoh muhammadiyah terdahulu dan dimasa akan datang. Oleh sebab itu, mari bahagiakan umat dan bahagiakan bangsa," ajaknya.

Ditambahkan Saidul, di tahun depan UMRI akan mulai melakukan penerimaan mahasiswa internasional. Dimana untuk tahap awal akan datang dari tiga negara yakni, Kamboja, Malaysia dan Thailand. "Sebenarnya permintaannya tahun ini, hanya saja masih proses persiapan sarana dan prasarana makanya di tangguhkan tahun depan," paparnya lagi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB

APBD Pekanbaru 2023 Sah 2,699 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 22:40 WIB
X