Petugas Rutan Siak Gagalkan Penyeludupan Narkotika, Sabu Terbungkus Plastik Hitam Ditemukan Tak Bertuan

- Sabtu, 17 September 2022 | 15:28 WIB
Karutan Siak bersama Personil Polres Siak menunjukan barang temuan berupa 2 paket kecil narkotika jenis sabu (Dolly/HRC)
Karutan Siak bersama Personil Polres Siak menunjukan barang temuan berupa 2 paket kecil narkotika jenis sabu (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO. SIAK - Orang tak dikenal kembali berusaha melakukan aksi memasukkan Narkotika jenis Sabu ke dalam Rutan Siak, namun aksi OTK tersebut gagal dan diketahui oleh petugas jaga Rutan Kelas II B Siak Sri Indra Pura.

Narkotika jenis Sabu yang terbungkus plastik asoy hitam tersebut, pertama kali ditemukan oleh petugas jaga an. Dwi Prasetyo pada sabtu sekira pukul 06:10 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Karutan Kelas II B Siak Tonggo Butar-Butar kepada haluanriau.co, Sabtu (17/9/2022) siang.

Karutan Siak menyampaikan, benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh petugas jaga bernama Dwi Prasetyo. Benda terbungkus plastik hitam itu berupa potongan sandal yang di temukan petugas saat melakukan kontrol pagi keliling dari menara satu ke arah perkantoran.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UMRI Laksanakan Program Public Speaking Guna Bangun Rasa Percaya Diri Anak Muda di Desa Limau

Masih kata Karutan Siak, petugas jaga langsung melaporkan temuan tersebut kepada komandan jaga dan diteruskan ke Ka KPR yang langsung dilaporkan kepada Karutan untuk segera dilakukan tindak lanjut.

Tidak hanya sampai disitu, Karutan Siak Tonggo langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Satnarkoba Polres Siak.

Tak lama berselang setelah mendapat informasi terkait temuan Narkotika jenis sabu tersebut, personil Satnarkoba Polres Siak tiba di Rutan Siak dan melakukan pemeriksaan terkait temuan tersebut secara bersama.

"Usai dilakukan pemeriksaan, untuk sementara waktu barang temuan tersebut berisikan suatu benda yang diduga Narkotika jenis Sabu sebanyak 2 paket kecil," beber Tonggo.

"Setelah kita buatkan berita acara serah terima barang temuan tersebut, kita serahkan rekaman CCTV dan temuan yang diduga narkotika jenis Sabu itu ke polisi agar bisa dilakukan penyelidikan, untuk mengungkap siapa dan apa motif pelaku tersebut," kata Karutan Siak menambahkan.

Karutan Siak, Tonggo Butar-Butar mengingatkan secara tegas kepada WBP Rutan Siak agar tidak bermain narkoba di dalam rutan, siapapun bekingnya apabila ada kita temukan bukti, pasti akan kita tindak secara tegas.

"Karena memberantas Narkotika sudah menjadi komitmen kami bersama, tidak ada tawar-menawar lagi terkait Narkotika," pungkas Karutan Siak.

Baca Juga: Polsek Kuantan Mudik Lakukan Jum'at Berkah: Apa yang Kita Punya, Tentu Ada Hak Orang Lain

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X