Karyawan PT AIP Telah Dapatkan Vaksin Gotong Royong Tahap Pertama

- Senin, 26 Juli 2021 | 11:16 WIB
Karyawan PT AIP foto bersama petugas medis usai pelaksanaan vaksinasi gotong royong
Karyawan PT AIP foto bersama petugas medis usai pelaksanaan vaksinasi gotong royong

 

HALUANRIAU.CO, SIAK-Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, PT Aneka Inti Persada (AIP) Minamas Plantation menggelar Vaksin gotong royong bagi pekerja ESTATE-MILL & MRC.

Vaksinasi gotong royong untuk karyawan PT AIP sudah dilaksanakan Kamis 22 Juli 2021 lalu.

Pelaksanaan Vaksin gotong royong bagi karyawan PT AIP ini dilangsungkan selama dua hari, terhitung tanggal 22 juli sampai dengan 23 juli 2021, ujar Areal Controler (AC) PT AIP Hamdan Sitorus.

Dijelaskan Hamdan Sitorus, Vaksin gotong royong bagi Karyawan PT AIP ini merupakan Vaksin pertama, yang mana bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru.

"Tenaga medis dari Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani ada 15 tenaga kesehatan, terdiri dari dua orang dokter dan selebihnya perawat, serta dibantu tenaga medis perusahaan kita, ulasnya.

“Untuk Vaksin tahap pertama ini, kita menggunakan Vaksin Sinopharm asal cina, sebayak 650 dosis Vaksin “, sambung Hamdan Sitorus.

Masih kata Hamdan Sitorus, kita targetkan dalam satu hari bisa tercapai 300 karyawan yang divaksin, tentunya sebelum divaksin, karyawan yang bersangkutan harus melalui tes kesehatan terlebih dahulu, sesuai SOP. Agar tidak terjadi hal-hal beresiko yang tidak diinginkan.

Selain itu, Hamdan Sitorus berharap dengan adanya pelaksanaan Vaksin gotong royong yang ditaja pihak manajemen PT AIP dapat menekan angka penyebaran Covid -19 di lingkungan perusahaan, serta bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19, agar pandemi segera berakhir dan semua bisa beraktifitas seperti sedia kala, pungkasnya.

Salah seorang staf PT AIP bernama Catur yang sudah menerima vaksin Sinophram asal negeri tirai bambu itu mengatakan, tidak ada merasakan gejala apa apa pasca disuntik vaksin.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Dolly Sandro

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X