Buka Sosialisasi Bahaya Narkoba, Berikut Pesan Bupati Alfedri

- Rabu, 14 September 2022 | 22:17 WIB
Bupati Siak, Alfedri (Sugianto/HRC)
Bupati Siak, Alfedri (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Siak mengelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) bagi kalangan pelajar sekolah menengah atas (SMA) berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Siak, Rabu (14/9/2022) pagi.

Kegiatan itu turut hadir Bupati Siak Alfedri, Kadis Kesehatan Tony Chandra, Perwakilan dari Kesbangpol Siak, Kasat Narkoba Polres Siak, Narasumber dari BNN Siak, Kepala Sekolah SMA N 1 Siak dan para siswa SMA N 1 Siak.

Bupati Siak, Alfedri saat membuka sosialisasi itu mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada para siswa dan siswi agar paham dan mengetahui jenis, bahaya dan akibat narkoba serta sanksi pidana bagi penyalahgunaan narkoba.

”Kegiatan ini kita laksanakan mensosialisasikan dampak dari narkoba kepada masyarakat khususnya pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Siak,” ujar Alfedri.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak baik yang datangnya bisa dari lingkungan tempat tinggal atau dari lingkungan sekitar sekolah.

”Kegiatan penyuluhan ini sangat positif bagi para siswa untuk memahami bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda dan cara pencegahannya,” ungkap Alfedri.

Baca Juga: KONI Pekanbaru Respon Positif Rencana Bergabungnya SIWO Pekanbaru

Lanjutnya, pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya dari narkoba sangat penting untuk diketahui sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak kesehatan dan moralnya di masa depan. Dikatakan banyak remaja bahkan dari kalangan terpelajar yang terjerumus dan jadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Pesan kami untuk para siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah mencoba atau mengedarkan narkoba, karena selain sanksi hukum juga ada sanksi sosial,” harapnya.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut guna memberikan pemahaman bagi anak-anak kita, harapannya anak-anak kita ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mengerti bahayanya narkoba," tambahnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X