Awalnya Ketakutan Lihat Belasan Mobil Patroli, Ternyata Polres Lakukan Ini

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:33 WIB
Waka Polres Inhu Zulfa Renaldo serahkan bantuan sembako kepada pedagang kecil di Kota Rengat.jpg
Waka Polres Inhu Zulfa Renaldo serahkan bantuan sembako kepada pedagang kecil di Kota Rengat.jpg

HALUANRIAU.CO, RENGAT-Ribuan warga kota Rengat sedikit heran dan takjub ketika melihat belasan kendaraan roda empat maupun roda enam milik Polres Inhu melintas pada sejumlah ruas jalan kota. Sesekali rombongan besar itu berhenti pada titik keramaian dan menyerahkan bantuan sembako.

Ternyata puluhan kendaraan operasional Polres Inhu itu melaksanakan patroli berskala besar dalam rangka himbauan dan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak Covid-19 di kota Rengat dan sekitarnya.

"Patroli skala besar ini dilepas dalam bentuk apel, Jumat 23 Juli 2021 malam dihalaman Mapolres Inhu dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Kapolres Inhu, AKBP Johan Rivai, SH, MH," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu 24 Juli 2021 pagi.

Dijelaskan Misran, jumlah kendaraan operasional Polres Inhu yang dikerahkan dalam kegiatan ini sebanyak 12 unit, dengan rincian 11 unit kendaraan roda empat dan 1 unit kendaraan roda enam.
Sedangkan rute atau sasaran yang dilintasi dalam patroli dimulai dari jalan Jenderal A Yani menuju jalan Melur, kemudian ke jalan Ade Irma Suryani, terus ke jalan MT Haryono, belok kejalan Veteran, belok lagi kejalan Brigjen Katamso, lurus kejalan Jenderal Sudirman lanjut menuju jalan Hang Lekir kemudian rumah tinggi, belok kanan kearah jalan Narasinga menuju Danau Raja, lanjut kejalan Sultan, jalan Agus Salim, jalan Hasanuddin belok ke jalan R. Suprapto masuk lagi kejalan Melur dan kembali ke Mapolres.

Sepanjang rute ini, ada sejumlah titik yang disinggahi, terutama beberapa tempat ramai pengunjung atau aktifitas masyarakat untuk memberikan himbauan yakni, agar masyarakat yang berada ditempat keramaian untuk tetap mengambil langkah dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan senantiasa memperhatikan kesehatan diri dan melakukan phisycal distancing.

Masyarakat diminta secara persuasif untuk mengurangi kegiatan diluar rumah dan selalu menggunakan masker. Memberikan pemahaman lagi pada masyarakat tentang bahaya Covid-19, diminta pada masyarakat untuk mendukung progam pemerintah dalam mendisiplinkan diri guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, para pelaku usaha juga diminta aktif dan dengan penuh kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pada tempat usahanya, seperti menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, menyediakan masker dan hand sanitizer serta lainnya.

Sembari bersosialisasi dan himbauan, Polres Inhu juga menyalurkan bantuan paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan total 100 paket, masing-masing paket berisi 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng.

Ketika kegiatan itu, PLH Kapolres, didampingi Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si dan diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan puluhan personel Polres Inhu. Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan mengutamakan Prokes, bahkan kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

137 Guru di Inhu Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Senin, 20 September 2021 | 16:33 WIB
X