PT EMP Bentu Ltd Teken MoU dengan Pemkab Pelalawan untuk CSR Tugu Bono Senilai Rp7,8 M

- Rabu, 14 September 2022 | 09:19 WIB
PT EMP Bentu Ltd teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan
PT EMP Bentu Ltd teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - PT EMP Bentu Ltd teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, sebagai wujud nyata komitmen membangun Tugu Bono sebagai landmark Ibu kota Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/9/2022), di Pangkalan Kerinci.

Penandatanganan nota kesepakatan dan kesepahaman tersebut dilakukan oleh Bupati Pelalawan H Zukri dan General Manager EMP Bentu Ltd, Tri Firmanto. Bupati didampingi Sekdakab Tengku Mukhlis, Kepala Bappeda Tengku Zulfan serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelalawan.

Tri Firmanto dalam sambutannya usai penandatanganan menerangkan, EMP Bentu Ltd akan membangun Tugu Bono melalui dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Saat ini proses pengadaannya sudah berjalan dengan tetap berkoordinasi ke pemerintah yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Proses pembangunan tugu yang terletak di pintu masuk Komplek Perkantoran Bhakti Praja itu akan dimulai bulan depan mengacu pada gambar dan desain yang diberikan pemkab.

"Untuk ground breaking atau peletakan batu pertama selambat-lambatnya akan dimulai bulan depan," kata Tri Firmanto.

Baca Juga: Dikawal Langsung Personil Polsek Kuantan Mudik, Pembagian BLT BBM Subsidi Plus Sembako Berjalan Lancar

Ia menyebutkan, perusahaan menyiapkan dana sebesar Rp 7,8 Miliar dengan target pembangunan tiga tahun ke depan. Tahun pertama akan fokus membangun tugu berlambang pesilancar di atas Ombak Bono yang merupakan destinasi wisata yang terkenal di Sungai Kampar Pelalawan.

Kemudian tahun kedua akan mendirikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar bundaran Tugu Bono. Selanjutnya tahun ketiga untuk finishing semua proyek yang dibiayai sepenuhnya oleh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Langgam itu.

Diterangkannya, keberadaan EMP Bentu sejak beroperasi tahun 2010 di Kabupaten Pelalawan harus memiliki dampak dan berjalan selaras dengan pemerintah serta masyarakat. Pembangunan Tugu Bono ini merupakan kontribusi nyata dari perusahaan untuk memajukan pariwisata di Pelalawan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X