SMPN Bernas Pangkalan Kerinci, Juara 2 LCCMN Tingkat Nasional

- Minggu, 11 September 2022 | 13:25 WIB
Tim Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional Wakil Riau SMPN Bernas Pangkalan Kerinci (Raf/HRC)
Tim Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional Wakil Riau SMPN Bernas Pangkalan Kerinci (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - SMPN Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan berhasil menyabet juara 2 tingkat nasional dalam ajang bergengsi Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional tahun 2022. Partai Final utama, Sabtu (10/9/2022) secara daring di Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Riau.

Kepala SMP Negeri Bernas Marisah melalui guru pembimbing, Iddadi Mudra mengatakan LCC yang di adakan oleh Museum Nasional tahun ini, tim lomba cerdas cermat SMP Negeri Bernas merupakan yang ke lima kalinya mewakili Provinsi Riau berlaga di ajang bergengsi lomba cerdas cermat Museum Nasional.

"Tahun ini SMP Negeri Bernas yang mewakili Riau kembali dan berhasil meraih prestasi peringkat II secara Nasional, sedangkan pada tahun sebelumnya tim kita terhenti di harapan II saja," ujar Iddadi.

Iddadi menambahkan tim cerdas cermat SMP Negeri Bernas yang mewakili Provinsi Riau berhasil masuk ke partai final utama Tim LCCMN yang mewakili Riau dari SMP Negeri Bernas merupakan siswa kelas IX Ahmad Syarka dan Naufal Athari, sedangkan Dina Apriliani merupakan siswi kelas VIII, untuk guru pembimbing Iddadi Mudra.

Baca Juga: Dalami Temuan PNS Gantung Diri di Basement DPRD Riau, Penyidik Periksa 12 Saksi dan Rekaman CCTV

Iddadi menjelaskan perjuangan yang dilalui tim SMP Negeri Bernas dimulai dari babak Penyisihan grup yang di mulai dari tanggal 5 September lalu berhasil mengalahkan perwakilan Provinsi Papua dan Sumatra Selatan. Tim melaju ke semifinal bersama juara grup dari Provinsi DKI Jakarta dan Jambi.

"Alhamdulillah, tim SMP Negeri Bernas berhasil meraih Poin tertinggi dan melaju ke partai final utama. Di partai final utama akan berhadapan dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Lampung," jelas Iddadi.

Babak final yang berlangsung siang tadi secara daring di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau, juara pertama berhasil diraih tim LCCM dari Provinsi Sulawesi Selatan Tengah, peringkat ke II diraih oleh tim SMP Negeri Bernas yang mewakili Provinsi Riau, sedangkan untuk peringkat ke III di raih oleh Provinsi Lampung.

Iddadi mewakili SMP Negeri Bernas mengucapkan rasa terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Pariwisata dan kebudayaan dan Museum Sang Nila Utama, serta seluruh pihak yang telah mendukung tim SMP Negeri Bernas bisa meraih prestasi yang gemilang di LCC tingkat Nasional.

(Raf)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X