Selain Bansos, Polres Bengkalis Sampaikan Pesan Kamtibmas Peralihan BBM kepada Warga Desa Muntai Barat

- Sabtu, 10 September 2022 | 23:05 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko membagikan beras kepada warga Desa Muntai Barat
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko membagikan beras kepada warga Desa Muntai Barat

HALUANRIAU.CO, BENGKALIS - Personel Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis mengunjungi lokasi gasebo wisata Pantai Raja Kocik, Jalan Penurun Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, Jumat (10/9). Kedatangan polisi ke sana untuk membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak dari peralihan Bakan Bakar Minyak (BBM).

Tidak hanya itu, Korps Bhayangkara yang dikomandani AKBP Indra Wijatmiko itu juga menyampaikan pesan- kamtibmas.

"Kenaikan BBM adalah keputusan pemerintah dalam upaya mengurangi beban subsidi yang selama ini terus membengkak," ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, didamping Wakapolres Kompol Anindhita Rizal.

Dalam kesempatan itu, AKBP Indra mengajak agar seluruh komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang peralihan BBM ini. Yakni, dengan mengalih pemikira dengan membantu masyarakat lain yang kurang mampu dengan cara memberikan bantuan sosial

"Dari Peralihan BBM ini, pemerintah juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak," sebut mantan Kapolres Pelalawan itu.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Muntai Barat, Subari menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakatnya memahami soal peralihan BBM ini. Menurut dia, hal ini tidak terlalu menjadi momok yang perlu dikhawatirkan.

"Kami dari Pemerintahan Desa Muntai Barat juga memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu," sebut Subari dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan Kecamatan Bantan, Solihin.

"Kami siap membantu dan menyampaikan pesan Bapak Kapolres kepada masyarakat tentang peralihan BBM ini untuk Indonesia menjadi lebih baik," sambungnya.

Kegiatan ini telah dilaksanakan Polres Bengkalis sejak beberapa hari terakhir. Tidak hanya itu, Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran juga melakukan yang yang sama.

"Polres Bengkalis bersama dengan Polsek jajaran Polres Bengkalis telah memberikan bantuan sosial berupa beras dengan total 1.800 kilogram," singkat Wakapolres Bengkalis, Kompol Anindhita Rizal menambahkan.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Bengkalis

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:59 WIB

Ini Tips Berboncengan dengan Posisi Menyamping

Senin, 4 Juli 2022 | 15:58 WIB
X