Pemko Pastikan Tarif TMP Tetap Pasca BBM Naik

- Sabtu, 10 September 2022 | 11:10 WIB
Bus TMP Pekanbaru (Istimewa/Pekanbaru.go.id)
Bus TMP Pekanbaru (Istimewa/Pekanbaru.go.id)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Yuliarso memastikan tidak akan menaikan tarif Bus Trans Metro Pekanbaru (Bus TMP).

"Untuk tarif Bus TMP masih sama dengan sebelumnya. Tidak ada kenaikan untuk tarif Bus TMP," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso, Jumat (9/9/2022).

Yuliarso menambahkan alasan dibalik tidak naiknya tarif bus TMP tersebut dikarenakan adanya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dimana di dalamnya terdapat instruksi dan arahan dari Menkeu terkait bagaimana mengantisipasi inflasi, salah satunya adalah pemberian insentif dan subsidi untuk angkutan umum.

"Kami sudah menerima peraturan menteri keuangan dimana didalamnya sudah ada instruksi dan arahan terkait bagaimana mengantispasi inflasi. Salah satunya adalah diberikannya insentif atau subsidi untuk angkutan umum. Untuk itu tarif bus TMP masih sama yakni Rp3 ribu dan Rp4 ribu," terangnya.

"Ada kenaikan, namun persentasenya belum kita hitung. Tapi untuk pendapatan saja kita sudah meningkat. Biasa antara Rp17-18 juta tapi sekarang dah diatas itu. Antara Rp18-19 juta," pungkasnya.

Baca Juga: BOB Sebagai Operator Antara PT BSP dan Pertamina

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X