Bupati Pelalawan: Jadikanlah Peringatan HAORNAS Momentum Bersama Cetak Juara

- Jumat, 9 September 2022 | 14:34 WIB
Bupati Pelalawan H. Zukri foto bersama atlet berprestasi di halaman Kantor Bupati Pelalawan (Raf/HRC)
Bupati Pelalawan H. Zukri foto bersama atlet berprestasi di halaman Kantor Bupati Pelalawan (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXIX tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pelalawan, Jumat (9/9/2022) pagi.

Bupati Pelalawan H. Zukri Melalui peringatan HAORNAS, mengajak semua Warga umumnya dan masyarakat Pelalawan khususnya dapat mencintai dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup (life style), sehat dan bugar. Bupati menjelaskan apabila seseorang memiliki badan sehat dan bugar serta pikiran yang positif maka akan muncul dalam dirinya semangat Fair play yang merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria pada olahraga.

Momen peringatan HAORNAS ke 39 ini dengan tema Bersama cetak juara, dalam rangka mengusung semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Hari Olahraga Nasional tahun ini bukan sekedar peringatan saja, peringatan ini harus bisa kita aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, peringatan ini harus benar-benar bisa menjadi petunjuk dan kompas bagi kita untuk bisa menjaga semangat olahraga dan menjaga kesehatan. Melalui Haornas ini mari kita jadikan momentum untuk mencetak prestasi dibidang olahraga. Di harapkan bisa mengharumkan nama Daerah dan Bangsa kedepannya.

"Kepada seluruh panitia Haornas untuk tahun depan bukan sekedar hari peringatan Haornas saja, harus di isi dengan bentuk kegiatan olahraga, sehingga peringatan Haornas ini bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, Sehingga masyarakat benar-benar bisa memahami apa itu Haornas yang selalu diperingati setiap tahunnya. Kegiatan olahraga seperti Jalan santai, kompetisi olahraga lainnya, sehingga ada dampaknya kepada masyarakat," ujar Bupati.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inggris Nyatakan Berduka

Bupati Pelalawan pada kesempatan peringatan Haornas ke-39 memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet yang berprestasi di ajang Popda beberapa waktu lalu. Serta kepada atlet Soina(Kebutuhan khusus) yang berhasil menyumbangkan beberapa medali emas di ajang Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) di Semarang, serta atlet yang berprestasi di ajang Asean Para Games Solo tahun 2022 tingkat Internasional.

Prestasi yang raih oleh atlet Pelalawan ini tentu sangat membanggakan Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau. Prestasi yang di raih atlet Pelalawan di ajang Popda XV tingkat Provinsi sebanyak 10 medali, 1 emas dari cabang olahraga tenis tungggal putra, dan 1 perak dari tenis ganda putra. Sedangkan 8 medali perunggu di raih dari cabang olahraga , tenis tunggal putri, ganda putri, bulu tangkis ganda putri, bola volly beregu putri, serta dari pencak silat.

Sedangkan untuk prestasi yang di raih oleh atlet Pelalawan dari Soina di ajang Pekan Spesial  Olympic Nasional (Pesonas)  di semarang dengan berhasil meraih 6 medali, 1emas di Cabor Sepakbola beregu putri, 1 emas Bocce tunggal putra, 1 emas renang tunggal putri, 1emas dari tari tradisional tunggal putri, Perunggu dan perak diraih oleh Cabor sepakbola putra (perak) dan Futsal putri (Perunggu). Di ajang Asean ParaGames Solo tingkat Internasional atlet Pelalawan berhasil meraih 1 emas melalui Cabor Lari 1500m serta 2 perak dari Cabor Lari  800m dan 400m.

Bupati Pelalawan, H. Zukri mengucapkan selamat terimakasih kepada seluruh atlet telah membanggakan Kabupaten Pelalawan,Pemerintah Pelalawan akan terus memberikan support kepada seluruh atlet Pelalawan baik itu dalam bentuk apresiasi dan memperhatikan atlet atlet Pelalawan. Harapan kami dari Pemerintah Pelalawan kepada seluruh atlet  tetap semangat dan terusalah berlatih supaya bisa membanggakan Daerah bahkan Negara dengan ribuan prestasi.

(Raf)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X