Pj. Bupati Kampar Bantah Miliki Staf Khusus

- Kamis, 8 September 2022 | 12:30 WIB
Yanti Sriyulianti yang disebut Staf Khusus Bupati Kampar saat memaparkan kegiatan percepatan pembangunan serta perlindungan terhadap Perempuan dan Anak yang ada di Kabupaten Kampar, didamping Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kampar Ir. Nurhasani (Amri/HRC)
Yanti Sriyulianti yang disebut Staf Khusus Bupati Kampar saat memaparkan kegiatan percepatan pembangunan serta perlindungan terhadap Perempuan dan Anak yang ada di Kabupaten Kampar, didamping Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kampar Ir. Nurhasani (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Beredar kabar Penjabat Bupati Kampar, Kamsol memiliki staf khusus. Kabar itu diperkuat oleh pemberitaan dari link pustakaarsip.kamparkab.go.id dengan judul "Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Adakan Pertemuan dengan Staff Khusus Pj. Bupati Kampar".

Namun saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kamsol membantah jika dirinya memiliki staf khusus. Ia mengatakan kalau yang disebut-sebut sebagai staf khusunya itu bukanlah staf khusunya. Akan tetapi lebih tepatnya sebut dia tenaga ahli yang mendukung program kerjanya saat ini.

Adapun yang disebut sebagai staf khusus Pj. Bupati Kampar itu adalah Yanti Sriyulianti yang juga merupakan ketua Gerakan Indonesia Pintar serta Rumah Kerlip Beriman.

"Beliau (Yanti Sriyulianti, red) memang sahabat saya. Juga sebagai penggiat dan pendiri kerlip di Jakarta dan sama saya di Jakarta, kita membangun Yayasan Indonesia Pintar,  juga sebagai altifis. Sekarang lagi mendukung Kampar berbagai Program dan Peningkatan Desa Layak Anak dan Pesantren Ecoproneur. Saat ini tujuannya untuk membantu saya membangun Kampar," kata Kamsol saat dihubungi melalui Aplikasi WhatsApp, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Ketahuilah, 11 Tanda Seseorang Mengidap Diabetes Salah Satunya Kesemutan atau Mati Rasa

"Tak ada staf khusus, yang tepatnya tenaga ahli yang membantu kinerja saya. Beliau (Yanti Sriyulianti, red) juga mendorong untuk pengembangan UMKM. Seperti kerja sama dengan PT Goorita serta pembentukan Desa Kreatif yang lagi berupaya mendorong untuk anggaran APBN," ujar Kamsol.

Ia menyebut, dalam menunjang kinerjanya saat ini, ia dibantu oleh timnya, ada tim yang di Kabupaten Kampar dan ada juga tim yang di Jakarta.

Saat disinggung terkait apakah tenaga ahli yang dimaksud Kamsol itu digaji menggunakan APBD atau diakomodir oleh dirinya Kamsol mengatakan Yanti Sriyulianti itu tidak digaji.

"Maksud saya beliau tidak di gaji dan tidak ada anggaran khusus," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Baca Juga: Cicipi Roti Buatan WBP Lapas Bangkinang: Rasanya Gak Kalah dari Roti Premium Produksi Luar

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X