Diskusi Dengan Pj. Bupati Kampar, IPMK Jakarta Harap Ada Asrama Permanen

- Rabu, 7 September 2022 | 18:52 WIB
PJ. Bupati Kamsol berdiskusi dengan Mahasiswa Kampar Jakarta. (Eka/HRC)
PJ. Bupati Kamsol berdiskusi dengan Mahasiswa Kampar Jakarta. (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) Jakarta menggelar diskusi dengan Pj Bupati
Kampar, Kamsol di Anjungan Riau TMII terkait Asrama untuk mahasiswa Kampar yang berada di Jakarta.

Dalam diskusi yang diikuti beberapa Senior Alumni dari IPMK jakarta dan juga ketua umum Hipemari Jakarta, Pj. Bupati Kamsol menjelaskan bahwa tahun depan Pemda Kampar akan membangun rumah singgah untuk mahasiswa dan warga Kampar yang berada di Jakarta.

"InsyaAllah tahun depan kita akan melakukan pembangunan rumah singgah di tanah milik Kampar yang berada di daerah Senen, cuma rumah singgah tersebut bukan untuk tempat tinggal tetap, tetapi sebagai tempat singgah Masyarakat Kampar yang lagi berobat di Jakarta atau sebagai tempat transit mahasiswa baru Kampar Jakarta ketika baru tiba di Jakarta untuk survey lokasi kos dan sebagainya," ucap Pj Bupati Kampar.

Terkait keinginan mahasiswa Kampar untuk membangun asrama permanen, Kamsol memaparkan bahwa
Pemda Kampar sudah memperhitungkan anggaran namun pembangunannya tidak dalam waktu dekat.

"Masa saya menjabat juga tidak lama, jadi mungkin tidak bisa dalam waktu dekat kami Pemda Kampar merealisasikan asrama pemanen untuk mahasiswa Kampar Jakarta. Tapi sudah sempat kami bahas dan kami perhitungkan juga anggarannya," tambah Kamsol.

Baca Juga: Sosialisasikan UU Pemasyarakatan yang Baru, Ini Pesan Kalapas Kelas IIA Bangkinang

Ketua Umum Hipemari Jakarta Estifarin menyebut bahwa tujuan Mahasiswa Kampar Jakarta bertemu Pj. Bupati Kamsol bukan hanya sekedar meminta kepastian kapan asrama permanen Mahasiswa Kampar ini terealisasikan, namun mencari solusi jika asrama ini tidak bisa terealisasikan dalam waktu dekat.

"Karena berdasarkan database, Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang mahasiswanya terbanyak di Jabodetabek diantara 12 Kabupaten Kota se-Provinsi Riau, 40% isi Asrama Mahasiswa Riau itu adalah Mahasiswa asal Kampar. Ini harusnya bisa menjadi perhatian dan pertimbangan khusus bagi pemerintah daerah, jika tidak bisa asrama permanen terealisasikan secepatnya mungkin bisa cari kontrakan pertahun untuk Mahasiswa Kampar," harap Estifarin.

Sementara itu, Ketua Umum IPMK Jakarta Ondriansyah mengaku pihaknya telah melakukan survey lokasi untuk Asrama permanen maupun kontrakan pertahun dan hasil survey tersebut sudah ditulis dalam bentuk proposal.

"Proposal sudah kami serahkan kepada Pj. Bupati Kampar, kami berharap hasil survey kami tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kampar dan hasilnya sesuai dengan aspirasi kawan-kawan IPMK Jakarta," tutup Ondriansyah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X