Tingkatkan Silaturrohmi dan Berbagi Ilmu Sesama Pecinta Bonsai, Pensay Bungaraya Adakan Pertemuan Setiap Bulan

- Selasa, 6 September 2022 | 23:22 WIB
Komunitas Pecinta Bonsay Kecamatan Bungaraya adakan pertemuan di rumah Ketua komunitas untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dalam pembuatan bonsai (Sugianto/HRC)
Komunitas Pecinta Bonsay Kecamatan Bungaraya adakan pertemuan di rumah Ketua komunitas untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dalam pembuatan bonsai (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO. SIAK - Dalam meningkatkan Silaturrohmi dan untuk menambah wawasan serta semangat para pecinta bonsai pemula yang ada di Bungaraya, Komunitas PENCAI (Pecinta Bonsai) Kecamatan Bungaraya mengadakan pertemuan setiap bulan di rumah anggota komunitas secara bergantian. Kegiatan pertemuan komunitas Pensai sudah berjalan kurang lebih enam bulan, masing-masing anggota Pensai akan mengeluarkan ide-idenya dalam pembuatan bonsai yang disediakan bahannya oleh tuan rumah.

"Alhamdullilah pertemuan secara bergulir kerumah teman-teman pencinta bonsai, kususnya di Kecamatan Bungaraya berjalan dengan lancar. Kemarin pertemuan diadakan dirumah saya, dihadiri oleh bapak Penghulu Tuah Indrapura yang selama ini beliau sangat menspot kegiatan kami untuk selalu kreatif dalam mengembangkan dan membudidayakan Bonsai di Kecamatan Bungaraya kususnya di Kampung Tuah Indrapura," ungkap Syaefudin,  Ketua Komunitas Pecintai Bonsay Kecamatan Bungaraya kepada haluanriau.co, Selasa (06/09/2022).

Selama ini, Komunitas Pensai Bungaraya baru menampilkan karya bonsainya di acara MTQ Kecamatan Bungaraya yang diadakan di Lapangan Sepakbola Kampung Tuah Indrapura beberapa bulan yang lalu, dengan penampilan perdananya, komunitas tersebut menampilkan Bonsai Kimeng, Sancang, Iprik, Kelapa, Asam Jawa, Dolar, Beringin Korea, Anting Putri, Hokianti DLL yang membuat penonton terkesima dan ingin bergabung dengan komunitas tersebut untuk belajar cara pembonsaian yang benar.

Baca Juga: Gugatan Prapid PT Duta Palma Group Gugur

"Dalam pertemuan ini, kita juga melakukan praktek pembuatan bonsai dengan dipandu oleh suhu-suhu (orang yang berpengalaman)  dalam proses pembuatan bonsai, dan Alhamdulliah, respon teman-teman pecinta bonsay sangat antusias sekali mengikuti pertemuan ini untuk mencari dan berbagi ilmu pembonsayan," ujar pria yang berprofesi sebagai guru SD itu.

Syaefudin juga mengungkapkan bahwa, selain itu juga, para anggota komunitas bonsai saat ini mulai membudidayakan tanaman bonsai, khususnya Anting Putri, jadi disamping hoby bisa juga kedepannya menjadi peluang untuk menambah penghasilan.

"Kita berharap, dengan adanya komunitas inilah bisa berbagi ilmu  dan sebagai motivasi teman-teman untuk terus berkarya membuat bonsay agar lebih indah, semoga apa yang kita inginkan untuk membudidayakan Bonsai di Kecamatan Bungaraya bisa berjalan dengan lancar dan sukses, salam pecinta bonsay," imbuhnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Penghulu Kampung Tuah Indrapura, Sodikin memberikan apresiasi kepada komunitas bonsay Kecamatan Bungaraya yang selama ini sudah berkontribusi untuk memeriahkan kegiatan MTQ Kecamatan yang ditaja di kampungnya beberapa bulan yang lalu.

"Mantap mas, kemarin saya diundang oleh ketua komunitas pencinta bonsai, dan kebetulan pas pertemuan nya dikampung saya. Ini merupakan pertemuan pertama kali yang saya hadiri dalam acara komunitas pecinta bonsai, dan saya lihat bonsainya bagus-bagus," ungkapnya.

"Saya berharap, komunitas pecinta bonsai bungaraya bisa terus mengembangkan karyanya untuk membuat bonsai yang lebih bagus dan indah dipandang. Semoga hasil bonsai bisa ditampilkan di pameran tingkat Kabupaten,Propinsi hingga Nasonal dan mendapatkan juara," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X