Momen Idul Adha, NasDem Riau Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing

- Kamis, 22 Juli 2021 | 22:17 WIB
DPW Partai NasDem Riau melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada momen Idul Adha 1442 H
DPW Partai NasDem Riau melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada momen Idul Adha 1442 H

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Provinsi Riau melakukan penyembelihan dua ekor sapi dan satu ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021. Pemotongan hewan kurban itu dilakukan pada Kamis (22/7).

Adapun hewan kurban itu merupakan sumbangan dan niat dari Ketua DPW Partai NasDem Riau, Willy Aditya, mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto dan keluarga, serta simpatisan Partai NasDem Krisnanto.

"Alhamdulilah, tahun ini NasDem Riau bisa berkurban. Ini merupakan kebanggaan bahwa Partai NasDem Riau bisa melaksanakan niat dalam momen Idul Adha tahun ini," ujar Sekretaris DPW NasDem Riau, Edi Satria saat membuka kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap dapat membantu masyarakat khususnya menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dia juga berdoa semoga kurban yang dilaksanakan di Kantor DPW NasDem Riau Jalan Diponegoro 24 Kecamatan Pekanbaru Kota ini, menjadi amal ibadah bagi semuanya, terutama pihak yang sudah ikut menyumbang.

"Momen ini kita memang mengutamakan masyarakat terdampak PPKM, dan terutama yang ada di sekitar Kantor DPW ini. Selain itu juga kita berikan kepada tetangga yang tedekat dengan kantor kita," kata dia.

Sementara itu, Robi Kurniawan mengungkapkan, dalam pelaksanaan kurban tahun ini, panitia membagikan sebanyak 170 paket kupon. Seratusan kurban sudah dibagikan kepada penyapu jalan, warga sekitar, pemulung, dan masyarakat lainnya.

"Dari 3 ekor kurban ini, kita mendapatkan daging sebanyak 170 kilogram, dan semua dibagikan dengan lancar," ungkap Koordinator Kegiatan.

Lanjut dia, pelaksanaan kurban ini melibatkan seluruh unsur, mulai dari pengurus DPW, badan, sayap dan komunitas yang ada. "Jadi pelaksananya adalah keluarga besar DPW Partai NasDem Riau," pungkas Ketua NasDem Milenial Riau itu.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Menparekraf: Penyemangat Kebangkitan Ekraf Riau

Senin, 5 Juli 2021 | 13:37 WIB
X