Andi Rachman Dorong Sinergi Pemda dan BSN Tingkatkan Daya Saing IKM

- Kamis, 22 Juli 2021 | 19:13 WIB
Anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat menyampaikan sambutan
Anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat menyampaikan sambutan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Anggota DPR RI Komisi II, Ir. H Arsyadjuliandi Rachman, MBA, mendorong sinergi padu antara pemerintah daerah di Riau dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) dalam meningkatkan daya saing industri kecil menengah (IKM) serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Hal tersebut disampaikan mantan gubernur Riau ini saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Dumai dengan tema Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Daya Saing IKM dengan Memanfaatkan Keberadaan BSN di Riau di Pendopo Pemerintah Kota Dumai, Kamis, (22/7).

 

"Sinergi yang apik antara pemerintah daerah dan BSN ini juga bisa menjadi salah satu langkah pemulihan ekonomi di masa pandemi. Jadi banyak manfaatnya. Makanya harus segera dilakukan," ujar anggota Fraksi Golkar DPR RI.

 

Andi Rachman yang sedang menjalani masa reses sidang V tahun 2020-2021 ini menyebutkan kegiatan ini selaras dengan program Komite Penanggulangan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Dumai atas terselenggaranya kegiatan ini. Juga ucapan terima kasih kepada sejumlah Stake Holder seperti Kadin Riau dan Dumai yang sudah bersedia memfasilitasi kegiatan ini.

 

Ia sengaja memilih Dumai karena angka angka pertumbuhan ekonomi dan produk domestik bruto (PDRB) di masa pandemi ini memperlihatkan kondisi yang baik. Terutama industri pengolahan di Dumai juga memberi kontribusi yang besar.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Ediswan Pimpin Kepengurusan Solok Saiyo Sakato Dumai

Minggu, 7 Februari 2021 | 17:54 WIB

Besok Jonli Dilantik Sebagai Pj Walikota Dumai

Jumat, 29 Januari 2021 | 14:55 WIB

Sungai Reteh Tercepar, PMRB Audiensi ke DLHK Riau

Kamis, 21 Januari 2021 | 21:03 WIB

Kota Dumai "Hattrick" WTP

Selasa, 30 Juni 2020 | 20:50 WIB
X