Termotivasi Gaji Besar, Warga Kuansing Terus Bertambah Mengurus Rekomendasi Jadi TKI

- Senin, 5 September 2022 | 17:20 WIB
 (Jon/HRC)
(Jon/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Termotivasi mendapatkan gaji yang cukup besar warga Kuansing terus bertambah mengurus rekomendasi untuk menjadi TKI ke Luar Negeri.

Tercatat di Dinas Depnaker hari ini sudah ada 4 orang warga Kuansing yang mengurus untuk bekerja ke luar negeri, 1 diantaranya sudah bekerja di Hongkong.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PTSP Naker Kuansing, Mardansyah melalui Plt. Kabid P3K2, Hevi Heri Antoni, Senin sore (05/09/2022) di Teluk Kuantan.

Berniat hendak bekerja sebagai Pekerja Migran Di Negeri Jiran Malaysia, seorang warga Desa Logas, Kecamatan Singingi  bernama Happy Jelita Br Nababan (19) menyambangi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kuansing.

Happy Jelita mengaku bahwa ia akan bekerja di Kilang Jabil Penang, Malaysia.

"Saya melamar lewat perusahaan PJTKI PT. Adila PrezkiFarindo Duta yang beralamat Medan Sumatera Utara," jelas Happy.

"Rencananya jika rekomendasi dari Naker Kuansing selesai, proses berikutnya melakukan pengurusan Paspor kerja ke Imigrasi Pekanbaru," tukasnya.

Baca Juga: Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kampar Hari ini Menurun, Kadiskes: Stok Vaksin Tersedia 15.422 Dosis

Hevi Heri Antoni menjelaskan, jika pihaknya berkewajiban melakukan verifikasi dan wawancara terhadap warga yang akan bekerja sebagai pekerja migran ke luar negeri.

Termasuk saudari Happy Jelita Br Nababan ini, sudah tercatat 4 warga Kuansing bekerja ke luar negeri, yakni 3 tujuan Malaysia dan 1 Hongkong.

"Untuk tujuan Malaysia, semua masih proses, sedangkan tujuan Hongkong sudah bekerja," jelas Hevi yang juga mewakili Plt. Kadis PTSP Naker Kuansing, Mardansyah.

Diketahui verifikasi yang dilakukan oleh Pihak Naker berupa keabsahan administrasi PJTKI yang akan menyalurkan warga Kuansing tersebut.

Baca Juga: Menghadapi Porprov Riau X November Mendatang KONI Kuansing Kumpulkan Wartawan Se Kuansing

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X