Perdana, Puskesmas Balaijaya Rokan Hilir Sembelih Tiga ekor Sapi

- Selasa, 20 Juli 2021 | 17:43 WIB
Kepala Puskesmas Balai Jaya H Dedi bersama Petugas jagal sedang memotong sapi kurban
Kepala Puskesmas Balai Jaya H Dedi bersama Petugas jagal sedang memotong sapi kurban

HALUANRIAU,CO, ROKAN HILIR-Di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Puskesmas Balaijaya memotong 3 ekor sapi. Proses penyembelihan dilakukan di halaman Puskesmas Balaijaya, Selasa (20/7/2021)

Kepala Puskesmas Balaijaya H Dedi Masrul mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah salah satu wujud kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan ritual penyembelihan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H, Dedi kepada Haluanriau.co Selasa (20/7/2021)

Dikatakan Dedi dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini, Alhamdulillah untuk pertama kali atau perdana puskesmas balai jaya tahun ini dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban, semoga daging Hewan Kurban dapat bermanfaat bagi para fakir miskin dan kaum dhuafa yang sudah barang tentu sangat menantikan pembagiannya.

"Hewan kurban yang dipotong, merupakan hasil dari 14 orang staf puskesmas dan satu ekor dari saya sekekuarga. Alhamdulilah untuk pertama kalinya kita laksanakan terkumpul 3 ekor sapi,"urai Dedi lagi

Dalam melaksanakan penyemblihan hewan kurban ini kata Dedi lagi Pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan hewan kurban. Serta pemotongannya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diterapkan Kemenag dan Dinkes Rohil.

"Selain kaum dhuafa,fakir miskin daging kurban juga disalurkan kepada staf puskesmas dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Inshaaallah tahun depan kita tingkatkan lagi, target minimal 5 ekor sapi,"pungkas H Dedi (Jon)

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Reporter: Jhoni Saputra

Terkini

DLH Rokan Hilir Sembilih Sembilan Ekor Sapi

Kamis, 22 Juli 2021 | 20:08 WIB

Rohil Bakal Dapat Dana Food Estate Rp1,4 Triliun

Minggu, 18 Juli 2021 | 17:07 WIB

Bupati Rohil Janji Hadir di Pelantikan PWI Rohil

Selasa, 13 Juli 2021 | 19:56 WIB
X