Pelajari Aturan Menembak Kejuaran, Perbakin Kuansing Matangkan Atlet Untuk Tanding di Porprov 2022

- Senin, 19 Juli 2021 | 22:16 WIB
Bambang Subiantoro berikan pemahaman bagi para atlet
Bambang Subiantoro berikan pemahaman bagi para atlet

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN-Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kuantan Singingi (Kuansing) kian hari kian mematangkan kepandaian atletnya dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.

Salah satunya memberikan pemahaman bagi para atlet tentang aturan menembak yang benar saat berada dalam kejuaraan.

Ketua Perbakin Kuansing, Emerson, Minggu (18/7), menyebut bahwa dirinya mendatangkan pembicara yang tergabung dalam Perbakin Riau.

"Ini sebagai wujud keseriusan kita membesarkan Perbakin Kuansing, dengan mendatangkan Perbakin  Provinsi Riau untuk diminta menjelaskan tentang kategori-kategori yang di lombakan sekaligus aturannya," jelas Emerson.

Emerson mengaku bahwa dirinya sedikit lega setelah mendapat pemaparan dari pembicara. Kedepan, dirinya akan mengumpulkan klub menembak yang ada di Negeri Jalur itu, yang saat ini berjumlah 7 klub.

"Telah memahami kategori yang di lombakan beserta aturannya, kita akan suport klub-klun menembak di Kuansing untuk latihan serius sebagai persiapan atlet di Porprov 2022," terang Emerson senang.

Sementara itu, Kabid Target Perbakin Riau Bambang Subiantoro merasa senang melihat keseriusan dari para atlet saat diberi pemahaman olehnya.

"Kami sangat mengapresiasi semangat dan keseriusan perbakin Kuansinh. Ini perdana mengundang Perbakin Riau untuk sosialisasi aturan nasional dalam menembak," tutur Bambang

Di waktu bersamaan, Plt Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Kuansing, Uspandi, menyatakan bersedia memberikan dukungan kepada Perbankin Kuansing.

"Kami Koni Kuansing membantu Perbakin Kuansing dalam segala hal untuk menciptakan atlet terbaik dan dapat memenangkan medali di Porprov 2022 nanti," tutur Uspandi.

Namun dengan catatan, bahwa Perbakin Kuansing harus serius dalam membina atlet-atletnya, jangan sampai anggaran yang dikucurkan habis tak bermakna.

"Kami minta Perbakin beserta klub serius membina atlet jangan sampai dana telah dikucurkan untuk latihan dan pembinaan atlet, namun hasilnya mengecewakan," harapnya.

Editor: Akmal

Tags

Terkini

Muara Lembu Sembelih 80 Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:36 WIB

Andi Putra: Jaga Protokol Kesehatan Setiap Saat

Selasa, 20 Juli 2021 | 09:46 WIB

ASN Kuansing Siap Siap, Bakal Ada Mutasi

Senin, 19 Juli 2021 | 20:36 WIB

Polres Kuansing Sebar Ratusan Kotak Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
X