Izin PT CRS di Kuansing Masih Kurang, Pemkab akan Panggil Kembali Direktur

- Senin, 19 Juli 2021 | 20:28 WIB
Wakil Bukti Kuantan Singingi, Suhardiman Amby
Wakil Bukti Kuantan Singingi, Suhardiman Amby

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI- Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Kuantan Singingi, Riau akan mengundang ulang Direktur PT CRS untuk berdialog mengenai berinvestasi legal di wilayah Kuansing dalam waktu dekat.

Selama ini undangan tak dipenuhi, sedangkan kelengkapan perizinan milik PT CRS masih ada yang kurang sebagaimana layaknya operasional perusahaan yang baik dan taat hukum.

Tujuan pemanggilan adalah agar perusahaan yang beroperasi di Kuansing legal, tidak mendapatkan masalah, masyarakat yang berada di lingkungan operasional tidak merasa dirugikan dan ada kontribusi bagi daerah sesuai aturan.

Wakil Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby kembali menegaskan, pemilik modal harus taat hukum, jika belum lengkap izin yang dikantongi harus cepat dilengkapi, Senin 19 Juli 2021 di Ruang Rapat Wakil Bupati Kuansing, pagi.

Selama ini, masih terdata ada beberapa Kelangkapan Perizinan milik PT CRS yang kurang. Oleh karena itu, pihak manajemen perusahaan diminta datang ke Pemda agar tahu kekurangannya.

Direktur PT CRS justru sudah dua kali diundang tidak hadir, padahal kehadirannya sangat dibutuhkan untuk memberikan keterangan yang jelas.

"Kekurangan itu, terdapat di sejumlah OPD terkait, Direktur PT CRS harus berkomitmen untuk melengkapi semua izin yang dinilai kurang," ujarnya.

Wabup dengan bijak menyebutkan, tujuannya adalah meningkatkan PAD, tegakkan hukum, membuka peluang kerja bagi masyarakat. Semua perusahaan yang menanamkan modal untuk beroperasi di Kuansing akan di panggil sesuai aturan.

Pemerintah Daerah (Pemda) mengoptimalkan semua OPD, untuk mengejar target PAD lebih besar. Yakni, menuju APBD Rp2 T, pencapaian itu jika semua potensi dapat dikelola dengan baik.

Jika berhasil, maka masyarakat akan sejahtera dan pembangunan daerah semakin baik, tujuan akhir menjadikan Kuansing "Bermarwah" sebagaiman visi dan misi yang disampaikan kepada masyarakat terealisasi dengan baik.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Reporter: Yendri Saputra

Tags

Terkini

Bupati Kuansing Serahkan BSB PPKM kepada KPM

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:22 WIB

Muara Lembu Sembelih 80 Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:36 WIB

Andi Putra: Jaga Protokol Kesehatan Setiap Saat

Selasa, 20 Juli 2021 | 09:46 WIB

ASN Kuansing Siap Siap, Bakal Ada Mutasi

Senin, 19 Juli 2021 | 20:36 WIB

Polres Kuansing Sebar Ratusan Kotak Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
X