Sempena HBA Ke-61 dan HUT IAD XXI, Kejari Meranti Salurkan Puluhan Paket Sembako

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:48 WIB
Ketua IAD Daerah Ny Waluyo didampingi Kasubbagbin Kejari Kepulauan Meranti, Yoyok Satrio menyalurkan bantuan
Ketua IAD Daerah Ny Waluyo didampingi Kasubbagbin Kejari Kepulauan Meranti, Yoyok Satrio menyalurkan bantuan

HALUANRIAU.CO, MERANTI-Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti menyalurkan paket sembako kepada Purna Kejaksaan dan masyarakat kurang mampu. Selain itu, Korps Adhyaksa juga menyambangi Pondok Pesantren Darul Fikri Banglas Barat untuk menyalurkan bantuan yang sama.

Kegiatan sosial itu dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI.

"Tadi, Ibu Ketua IAD Daerah Meranti, Ny Waluyo yang memimpin kegiatan tersebut," ujar Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Meranti Yoyok Satrio, Senin (19/7).

Dikatakan Yoyok, bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Dengan rincian, 15 paket untuk Ponpes Darul Fikri, 10 paket untuk para Purnaja, dan 25 paket untuk warga yang berada di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Mengingat masih masa pandemi, penyaluran bantuan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah pegawai dan pengurus IAD mendatangi langsung masing-masing penerima.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan," sebut Yoyok.

Menurutnya, pemberian sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Adapun sasarannya adalah warga kurang mampu, para purnaja dan ajangsana di pondok pesantren.

"Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat di massa pandemi saat ini," kata mantan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari Indragiri Hilir (Inhil) itu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tali kasih Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti beserta IAD Daerah Kepulauan Meranti terhadap masyarakat yang kurang mampu terutama yang terdampak pandemi Covid-19," sambungnya seraya berharap, Kejari Meranti semakin lebih baik lagi, khususnya dalam upaya penindakan hukum.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

DPRD Sahkan Perda RPJMD Kepulauan Meranti 2021-2026

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:49 WIB

IDI Meranti Gelar Vaksinasi Masal di RSUD Meranti

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB
X