Tabrak Anak Usia Dini, Sopir Bus Bintang Utara Diduga Melarikan Diri

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:31 WIB
Bus Bintang Utara yang dimankan warga Sungai Tengah di Jalan Sabak Auh - Bungaraya. Sopir bus masih dalam pencarian usai menabrak seorang anak
Bus Bintang Utara yang dimankan warga Sungai Tengah di Jalan Sabak Auh - Bungaraya. Sopir bus masih dalam pencarian usai menabrak seorang anak

 

HALUANRIAU.CO, SIAK-Diduga menabrak seorang anak bernama Firza (7) anak dari bapak Zainal Arifin, warga RT 03 RW 06 Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, sopir Bus Bintang Utara BK 7149 DE diduga melarikan diri.

Berdasakan informasi yang dapat dirangkum haluanriau.com di tempat kejadian perkara, Bus Bintang Utara ini diduga melaju dari arah Sabak Auh menuju Bungaraya di Jalan Lintas Kampung Sungai Tengah, karena saking lajunya, sopir tak dapat mengendalikan bus sehingga menabrak Firza yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan lintas itu.

"Iya mas, Bus Bintang Utara ini kalau melintas di jalan Sungai Tengah memang selalu laju, bahkan tadi sekitar jam sepuluh lebih, setelah bus ini menabrak anak bapak Arif, bus ini tetap melaju mau kabur, sehingga mas Eko (warga tempatan) mengejar bus ini dan di stop di perbatasan Bungaraya-Sabak Auh. Setelah distop ternyata sopirnya sudah kabur dan tinggal penumpang dan kernetnya," ungkap salah warga Sungai Tengah yang ikut mengamankan bus Bintang Utara diperbatasan Bungaraya-Sabak Auh yang enggan disebut kan namanya kepada haluanriau.com, Senin (19/07/2021).

Hal itu juga dibenarkan Mustofa, salah satu anggota Dishub Siak yang tinggal di Sungai Tengah. Menurutnya sopir bus Bintang Utara sudah melarikan diri dan tinggal kernet serta penumpangnya. Dari interogasi warga, kernetnya tidak tahu nama sopirnya, dan waktu terjadi lakalantas kernetnya tidur.

"Ya ini kami bersama masyarakat Sungai Tengah menahan bus ini sampai menunggu pihak kepolisian mengamankan bus ini, karena bagaimanapun sopirnya sudah kabur tentu kita menunggu hasil pemeriksaan dan penyidikan pihak kepolisian. Kita berharap warga kita tidak anarkis dan masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau secara hukum tergantung pihak korban, dan semoga korban tidak terlalu parah dan sopir bus ini bisa segera ditangkap," harapnya.

Penghulu Kampung Sungai Tengah Supri ketika dikonfirmasi tidak banyak komentar, dirinya hanya mengamankan warganya yang jadi korban untuk segera dilakukan pertolongan.

"Ya memang telah terjadi kecelakaan yang menimpa warga saya, dan sekarang korban dilarikan di RSUD Siak, saya tak bisa memberikan keterangan sepenuhnya, ketika saya dapat info langsung ke TKP dan mengamankan korban untuk segera dilakukan pertolongan. Kami berharap sopir yang kabur segera tertangkap dan bertanggungjawab atas kejadian ini," harapnya.

Kernet Bus Bintang Utara Edu, ketika dikonfirmasi mengaku bahwa, dirinya tidak tahu, karena waktu lakalantas dirinya tertidur pulas.

"Nama sopirnya saya tak tahu Bang, karena waktu di Gunung Sari Dua, Simpang Kawat sebelum Kisaran, itu supirnya dua bergantian sampai Ujung Tanjung, akulah Kernet layang, kernet begadang, sampai Ujung Tanjung aku tidur dan tak tahu nama supir nya, karena ini juga mendadak berangkatnya," ungkap Edu.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Reporter: Sugianto

Tags

Terkini

Bupati Siak Ingin Ada Kedai BRK di Kampung

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:28 WIB
X