Sempena HBA ke 61, Kejari Kampar Lakukan Vaksin Massal

- Senin, 19 Juli 2021 | 12:32 WIB
Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bangkinang berikan suntik vaksin kepada warga.
Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bangkinang berikan suntik vaksin kepada warga.

 

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melaksanakan kegiatan vaksinisasi masal gratis. Kegiatan yang di pusatkan di halaman kantor Kejari Kampar itu menyasar masyarakat umum khususnya yang berada di sekitar lingkungan kejaksaan setempat.

Kegiatan vaksinasi itu dalam rangka meperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 16. Melalui kegiatan vaksinasi itu, Kejari Kampar ingin berkontribusi secara nyata kepada masyarakat khususnya dalam upaya menekanan penyebaran Virus Corona Disease 2019 dimasa pandemi yang saat ini masih terbilang tinggi.

"Kegiatan vaksin masal untuk warga sekitar dalam rangka ikut berpartisipasi mewjudkan progaram pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Selain itu kegiatan ini juga dilakasanakan dalam rangka HBA ke 61 dan IAD yang ke 21," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arif Budiman pada haluanriau.co, Selasa (19/7).

Dari pantaun antusias masyarakat untuk melakukan vaksinisasi sangat tinggi. Namun karena kelangakaan vaksin Kejari Kampar hanya bisa memberikan vaksin terhadap 300 orang. Vaksinisasi itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setelah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos skrining baru masyakat diberikan disuntik vaksin sinovak

"Kami sudah mencoba meminta tambahan vaksin dari Polres Kampar, Kodim 313/KPR dan Batalyon 132 Bima Sakti, Namun mereka juga mengalami kelangkaan vaksin," kata mantan Kejari Halmahera Tengah itu.

"Saya juga sangat berterimaksih atas kerjasama Pemerintah Daerah Kampar melalui Dinas Kesehatan yang memberikan bantuan vaksin. Memang jumlah yang diberikan terbatas hanya 300 vaksin, Namun itu sudah sangat membantu masyarakat yang belum melakukan vaksin," imbuhnya.

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Reporter: Amri

Terkini

Idul Fitri di Lapas Kelas IIA Bangkinang

Kamis, 13 Mei 2021 | 14:11 WIB
X