Bhabinkamtibmas Pelalawan Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

- Minggu, 4 September 2022 | 15:04 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Personel Polsubsektor Pelalawan hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum setempat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Delik Polsubsektor Pelalawan, Bripka Heruzan Nurza, Minggu (04/09/2022).

Upaya yang dilakukan yakni menggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan karhutla kepada warga Desa Delik kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan. Sosialisasi ini dilakukan guna untuk pencegahan karhutla pada saat memasuki musim kemarau.

Baca Juga: Polisi di Riau Dikerahkan Amankan SPBU, Kamtibmas Terpantau Kondusif

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Heruzan Nurza menyampaikan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam. Bhabinkamtibmas membagikan maklumat kapolda riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Heruzan Nurza tersebut adalah arahan darinya untuk seluruh Personil dan Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran kecamatan Pelalawan, ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutla," ungkap Kapolsubsektor Pelalawan, Iptu Legito.

(Raf)

Baca Juga: Anggota Komisi II DPRD Pelalawan Bersuara terkait Kenaikan Harga BBM

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Mas Bangun Jembatan di Desa Talau

Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB

H. Abdullah tanggapi Seleksi Penerimaan Calon PPPK

Jumat, 25 November 2022 | 15:13 WIB
X