DPRD Minta Diskes Pekanbaru Teliti Input Data

- Senin, 14 Juni 2021 | 11:36 WIB
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri (Akmal)
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri (Akmal)
HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk bekerja dengan serius dan teliti.

Pasalnya, sering terjadi salah input data terkait dengan pasien Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Jika hal itu sering terjadi dinilai memberikan rasa takut bagi masyarakat.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Senin (14/6), menyebut bahwa dirinya sendiri menemukan kasus kesalahan input data tersebut di Dearah Pemilihannya.

"Ada warga yang dia tidak pernah melakukan uji swab, tiba-tiba datang petugas kesehatan menjemputnya dengan tuduhan pasien Covid-19," kata Aidil Amri.

Kejadian seperti ini akan menimbulkan rasa khawatir ditengah masyarakat Pekanbaru, dikhawatirkan juga dapat menambah rasa parno akan Covid-19.

"Ini masyarakat jadi cemas. Kita minta terutama Diskes Pekanbaru untuk dapat lebih teliti, jangan terjadi salah input data lagi," pesan Aidil Amri.

Hal seperti ini akan dampak yang sangat fatal, terutama persoalan data pasien Covid-19 yang dilaporkan ke Gugus Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. (Adv)

Editor: Akmal

Terkini

BNNP Riau Gagalkan Penyeludupan Narkoba via Bandara

Rabu, 8 Desember 2021 | 17:33 WIB
X