Pemkab Kuansing dan Inhu Bicarakan Tol Tiga Kabupaten

- Minggu, 18 Juli 2021 | 09:05 WIB
Pj Sekda Kuantan Singingi Agus Mandar saat kunjungan Ke Inhu didampingi Pj Kadis PUPR Ade Fahrer.jpg
Pj Sekda Kuantan Singingi Agus Mandar saat kunjungan Ke Inhu didampingi Pj Kadis PUPR Ade Fahrer.jpg

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI-Proyek perencanaan pembangunan infrastruktur jalan tol yang menghubungkan tiga Kabupaten, Dharmasraya, Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi kini semakin menemukan benang merah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra yang di dampingi Penjabat Sekda Agus Mandar dan Plt Kadis PUPR Kuansing Ade Fahrel Arif telah mengunjungi Kabupaten Dharmasraya 12 Juli 2021 yang lalu guna membahas exit tol di Kabupaten Kuantan Singingi.

Agar saling bersinergi antara tiga Kabupaten tersebut, kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi hadir mengunjungi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Kamis hingga Jumat di Kantor Bupati Inhu Pematang Reba Rengat Barat.

Namun saat kunjungan ke Kabupaten Inhu Bupati Andi Putra berhalangan hadir, dan dipimpin oleh Pj Sekda Kuansing Agus Mandar bersama OPD terkait seperti Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Perkim dan Pertanahan serta DLH .

Sementara itu dari Pemerintah Daerah Inhu dipimpin langsung oleh Sekda Hendrizal yang di dampingi para Asisten dan OPD terkait.

Sekda Inhu Hendrizal memberikan apresiasi dan menyambut baik pertemuan ini sebagai bentuk sinergi dua kabupaten untuk maju bersama dalam membangun infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

"Kita sangat apresiasi sekali tentang wacana kedepannya, guna dari pembangunan infrastruktur ini tentu nya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " jelas nya singkat.

Sementara itu Dinas PUPR Inhu dan Kuansing saling memaparkan alternatif exit tol, panjang ruas dan wilayah yang dilalui Feeder jalan tol Inhu - Kuansing - Dharmasraya tersebut.

"Ini akan jauh lebih dekat jika semuanya sudah terealisasi, dan didalam perkiraan sementara jarak Inhu-Kuansing sekitar 120 Km dengan jarak tempuh 1,5 Jam, "Terang Kadis PUPR Inhu

"Usai pertemuan tersebut, Sekda Inhu dan Sekda Kuansing langsung menjumpai Kadis PUPR Provinsi Riau M Taufik Usman Hamid untuk meminta dukungan secara teknis ke Pemprov Riau, " Ujar Agus Mandar Sabtu (17/7)

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Reporter: Yendri Saputra

Tags

Terkini

Muara Lembu Sembelih 80 Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:36 WIB

Andi Putra: Jaga Protokol Kesehatan Setiap Saat

Selasa, 20 Juli 2021 | 09:46 WIB

ASN Kuansing Siap Siap, Bakal Ada Mutasi

Senin, 19 Juli 2021 | 20:36 WIB

Polres Kuansing Sebar Ratusan Kotak Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
X