Apresiasi Program 'BERSIH' Polres Inhu, Kapolda Riau: Ini Istimewa Bagi Saya, Amal Jariyah Bagi Mereka

- Jumat, 2 September 2022 | 10:43 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni Program 'Bersih' Polres Inhu di Desa Kuantan Babu, dilakukan Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal (Eka/HRC)
Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni Program 'Bersih' Polres Inhu di Desa Kuantan Babu, dilakukan Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kunjungan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal ke Indragiri Hulu salah satunya diisi dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni yang merupakan program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (BERSIH).

Peletakan batu pertama dilaksanakan di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, sekaligus juga menandatangani prasasti peresmian bedah rumah yang sudah dilakukan sebelumnya di Kecamatan Sungai Lala.

Bedah rumah di Kuantan Babu ini merupakan pembangunan rumah yang kesepuluh, sementara Sungai Lala merupakan rumah kesembilan yang dibedah Polres Inhu dan tim.

Ketua tim bedah rumah, Sunarto menyatakan bahwa pelaksanaan bedah rumah yang dilakukan timnya dibawah koordinasi Polres ini bisa dilaksanakan berkat donatur-donatur yang bekerjasama selama ini.

Bahkan dikatakan Sunarto, selama ini ini mereka tidak hanya membedah rumah tetapi lebih pada melakukan pembangunan yang baru.

"Rata-rata dibangun dengan type 36 plus," tegasnya.

Baca Juga: Jual Mesin Cuci dan Sisihkan Gaji, Bripka Jumi Sihombing Rehap Kantor Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang

Pemberian kunci rumah kepada Dolok Hasibuan, warga Sungai Lala yang telah selesai pembangunan rumah yang merupakan program Bersih kesembilan (Eka/HRC)

Sementara itu, Kapolda Riau mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Inhu dan tim bedah rumah karena memang program ini merupakan salah satu peran Polri untuk bisa dekat dan peduli dengan masyarakat.

Dikatakannya, terwujudnya program BERSIH ini karena adanya Kreatifitas, Kolaborasi antar semua pihak dan tim dalam mewujudkan Program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu.

"Ini istimewa bagi saya dan tentunya akan menjadi amal jariyah bagi mereka, tegasnya.

"Kapolres dan tim, lanjutkan program ini untuk terus mebantu masyarakat yang membutuhkan," tambah Kapolda.

Kebersamaan adalah modal utama dalam rangka mewujudkan pembangunan di Inhu yang sejahtera, Adil dan Ekonomi terus maju, stabilitas ekonomi harus tetap terjaga dan tanpa kebersamaan menurut Kapolda, program BERSIH tidak akan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB

Sebagian Besar Jalan Provinsi di Inhu Rusak Parah

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:37 WIB
X