Kunker ke Inhu, Kapolda: Kepercayaan Masyarakat Harus Diletakkan Tempat Tertinggi

- Kamis, 1 September 2022 | 20:44 WIB
Potret Kapolda Riau, Irjen Pol Mochammad Iqbal disambut rarusan prajurit Kodim 0302/Inhu dengan nyanyian yel-yel khas prajurit Wira Bima. (Eka/HRC)
Potret Kapolda Riau, Irjen Pol Mochammad Iqbal disambut rarusan prajurit Kodim 0302/Inhu dengan nyanyian yel-yel khas prajurit Wira Bima. (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (2/9/2022).

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Polda Riau tersebut dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Nara Singa Rengat. Kedatangannya didampingi Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, SH, SIK, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK, dan Dir Binmas Polda Riau Komes Pol Wendry Purbyantoro.

Kedatangan mantan Kapolda NTB ini disambut langsung Kapolres Inhu, AKBP Bachtar Alponso SIK MSi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu diantara Wkail Bupati Inhu Junaidi Rahmad, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Chandra Gautama,Dandim 0302 / Inhu Letkol Kav Dani Prastiyo Wibowo S.Sos. Ketua Bhayangkari Inhu Ny Wardina Mumtazah Alponso, Kajari Inhu yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Dolly Arman Hutapea.

Menurut Kapolda Riau, kedatangannya ke Indragiri Hulu salah satunya ingin menyapa tim.

"Tidak hanya personel Polres Inhu, tapi tim yang dimaksud adalah semua yang sama mempunyai satu misi yakni untuk Riau yang adil dan sejahtera, ucap Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri ini meybutkan bahwa bangsa ini lahir karena kebersamaan. Oleh karena itu rasa itu harus terus dipupuk, karena dengan bersama akan menjadi kuat dan ini akan menjadi modal utama untuk membangun Indragiri Hulu, peningkatan ekonomi dan yang utama adalah bagaimana menjaga stabilitas.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Pj Wako Pekanbaru Muflihun Imbau OPD dan Masyarakat Siaga

Dikataknnya, kunjungannya merupakan suatu bentuk Ikhtiar untuk meningkatkan sinergitas antara Kepolisian dan Pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Kapolda berharap seluruh unsur untuk dapat saling bahu membahu bekerjasama dalam mewujudkan cita–cita Pembangunan. Hingga saat ini Koordinasi dan sinergitas yang dibangun Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda termasuk TNI/Polri terus berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Salah satunya melalui program pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Iqbal menghimbau dan berharap kepada semua pihak untuk saling bergandeng tangan dengan semangat kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angka Stunting Turun Signifikan di Inhu

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:59 WIB

Menuju WBK, Rutan Rengat Teken Komitmen Bersama

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:53 WIB

Dugaan Mafia Tanah Ikut Bermain Kasus Internal PT NHR

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:57 WIB

UMK Inhu 2023 Diusulkan Naik 8,61 Persen

Rabu, 30 November 2022 | 11:47 WIB

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB
X