LB-P2A Riau Dampingi Korban Pelecehan Seksual oleh Oknum Camat Pangkalan Lesung

- Jumat, 2 September 2022 | 08:08 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LB-P2AR) bersama tim pengacara turun langsung ke Pelalawan mendampingi Korban pelecehan seksual oleh oknum Camat, Kamis (01/9/2022), yang terjadi di Pangkalan Lesung, Pelalawan.

LB-P2A Riau berikan perlindungan secara langsung kepada siswi SMK yang mengalami pelecehan seksual oleh oknum Camat, yang terjadi pada bulan lalu. Ketua LB-P2A Riau Rosmaini mengatakan hari ini turun ke Pelalawan guna mendampingi korban baik secara hukum maupun berikan semangat lagi kepada korban. Pendampingan secara hukum kita juga didampingi tim pengacara yang turun ke Pelalawan, untuk agenda hari ini ke polres Pelalawan di unit IV, langsung ke Polsek Pangkalan Lesung, SMK 1 Pangkalan Lesung dan terakhir ke Kantor Camat Pangkalan Lesung.

Rosmaini menyampaikan pendampingan untuk perlindungan si korban (N) hari ini kita datang kesekolah korban didampingi oleh Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Liston Sihombing, kita silaturahmi sekalian memastikan bahwa si korban (N) untuk bisa untuk Terima kembali disekolah dan menyelesaikan pendidikannya, kita juga berharap nantinya pada saat si korban (N) masuk kembali sekolah tidak ada bullly dari teman teman sekolahnya.

Baca Juga: Harus Semangat! 4 Tips Mengawali Bulan Baru Buat Ingat Tujuan Lebih Baik

"Apalagi dengan kondisi sekarang ini kondisi mental si korban (N) sedikit tertekan atas kejadian ini. Ditambah lagi kondisi orang tua laki laki nya yang terbaring sakit dirawat di RSUD Selasih. Kita  tim perlindungan Perempuan dan Anak (P2A) mengapresiasi Polres Pelalawan yang bergerak cepat mengamankan pelaku predator terhadap anak dibawah umur," ujar Ros.

Tim LB-P2A Riau juga menyempatkan mampir ke kantor camat Pangkalan Lesung disambut langsung oleh Sekretaris Camat Gatot Prayitno, kita menyampaikan kepada sekretaris Camat agar  korban (N) bisa menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan di Kantor Camat Pangkalan Lesung yang masih tersisa 2 bulan lagi.

Pengacara LB-P2A Riau Endang Supratman mengatakan akan mengawal kasus pelecehan terhadap anak dibawah umur ini sampai selesai, sampai Pelaku benar benar mendapatkan hukuman yang setimpal. Sesuai undang undang perlindungan anak yang berlaku. Saat ini kasus pelecehan seksual terhadap siswi SMK ini dalam pengawasan tim LB-P2A Riau bersama pengacara.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMK 1 Pangkalan Lesung, Dwi Tunggal Widiyono menyampaikan terkait keseharian si korban (N), baik di sekolah maupun di pergaulannya, (N) ini merupakan anak yang memiliki prestasi yang bagus, dikelas (N) ini termasuk siswi yang pintar dan aktif, apalagi (N) ini juga pernah bercerita tentang cita citanya setelah menyelesaikan pendidikan nanti, keinginannya setelah menyelesaikan pendidikan bercita-cita yang mulia nanti ingin menjadi seorang guru Agama.

Pihak sekolah juga telah menggalakkan anti bully disekolah dan memberikan informasi kepada seluruh siswa bahwa nantinya tidak ada yang boleh melakukan tindakan bully terhadap korban, ataupun terkait kasus lainnya yang bersifat membully teman temannya," tutup Dwi.

(Raf)

Baca Juga: LKTJ Pacu Jalur Teluk Kuantan Tahun 2022, Klinik Malika Umumkan Tiga Karya Jurnalistik Terbaik

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Orang Warga Pangkalan Kerinci Positif DBD

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:26 WIB
X