Akan Dilantik Jadi Ketua ADKI Provinsi Riau, Kamsol Tekankan Setiap Desa Harus Miliki Produk Unggulan

- Kamis, 1 September 2022 | 16:49 WIB
Pj Bupati Kampar, Kamsol
Pj Bupati Kampar, Kamsol

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Dalam waktu dekat Pj Bupati Kampar akan dilantik sebagai Ketua Asosialsi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Provinsi Riau. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kemenkumham nomor .AHU.0013119.AH.01.07, yang menandakan telah terbentuk Asosialsi Desa Kreatif Indonesia.

Pelantikan Kamsol sebagai Ketua ADKI Provinsi Riau resmi dipublis pada acara sosialisasi ADKI Kabupaten Kampar yang digelar di Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang pada Kamis sore (1/9). Dalam pengukuhan dan pelantikan nanti, Kamsol akan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum ADKI Pusat Fikri El Azis.

Dalam sambutannya Kamsol menyampaikan apresiasi kepada Kemendes PDTT yang telah meluncurkan ADKI dalam pengolahatan Desa yang kreatif baik bidang Pariwisata, Kesenian maupun bidang Kukiner.

"Mulai saat ini, kepada 10 Desa di Provinsi Riau yang menjadi desa kreatif binaan dan 50 desa yang ditargetkan di Kabupaten Kampar dalam desa kreatif. Hendaknya nanti bisa menjalankan kepercayaan ini dengan baik," kata Kamsol.

Baca Juga: Timnas Indonesia Batal Main di JIS, Biaya dan Animo Jadi Kendala

"Melalui Desa kreatif ini juga pemerintah berharap ada perubahan yang dihasilkan di setiap desa dalam peningkatan ekonomi masyarakat," sambungnya.

Selain itu, Kamsol juga menekankan agar setiap desa bisa menghasilakn satu produk unggulan.

"Artinya dengan memiliki 242 Desa, maka kampar secara otomatis telah memiliki 242 produk unggulan yang hanya tinggal diberi pembinaan," ujar Kamsol.

Agar program ini berjalan, mantan Kadisdik Provinsi Riau itu berharap agar para Kepala Desa, Perangkat dan Masyarakat selalu kompak untuk memajukan Desa masing - masing.

Baca Juga: Surati Kajati Riau, PETIR Minta Penuntasan Perkara Pengadaan Tanah Dua Kantor Camat di Bengkalis

"Saya berharap peran kekompakan para Kepala Desa dengan Perangkat Desa lainnya. Kemudian dengan Kaur, BPD, Kadus, Ketua RT dan RW serta masyarakat," tandasnya.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X