Surati Kajati Riau, PETIR Minta Penuntasan Perkara Pengadaan Tanah Dua Kantor Camat di Bengkalis

- Kamis, 1 September 2022 | 15:39 WIB
Ketua Umum DPN PETIR, Jackson Sihombing
Ketua Umum DPN PETIR, Jackson Sihombing

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Tri Karya (PETIR) menyurati Supardi. Organisasi masyarakat itu meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau itu menuntaskan tunggakan perkara yang tengah diusut, diantaranya dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Bengkalis.

Adapun perkara dimaksud adalah dugaan pengadaan tanah Kantor Camat Bathin Solapan dan Kantor Camat Bandar Laksamana Tahun 2018- 2019. Kejati Riau diketahui telah menyelidiki kasus tersebut sejak November 2021 lalu.

Belum ada perkembangan yang berarti, DPN PETIR kemudian menyurati Supardi, Kajati Riau yang baru. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum DPN PETIR, Jackson Sihombing.

Baca Juga: Bea dan Cukai Selatpanjang Musnahkan Barang Hasil Penindakan dari Tahun 2018-2021 Senilai Rp3 Miliar Lebih

"Benar. Kita telah menyurati Pak Kajati pada Rabu (31/8) kemarin," ujar Jackson, Kamis (1/9).

Dalam suratnya, PETIR meminta agar Korps Adhyaksa tersebut untuk menuntaskan tunggakan perkara yang telah diselidiki terdahulu. Salah satunya, dugaan mark up pengadaan tanah Kantor Camat Bathin Solapan dan Kantor Camat Bandar Laksamana di Kabupaten Bengkalis.

Menurut Jackson, masyarakat masih sangat percaya dengan penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan, termasuk Kejati Riau. Untuk itu, pihaknya berharap kepercayaan itu dilakukan dengan penegakan hukum tersebut dilakukan dengan adil dan beradab.

"Meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Riau untuk melakukan penyidikan dan menetapkan tersangka perkara pengadaan tanah Kantor Camat Bathin Solapan dan Kantor Camat Bandar Laksamana," harap Jackson.

Baca Juga: Serius Wujudkan Ketahanan Pangan, Pj Bupati Kampar Tanam Perdana Padi Metode IPAD-BO

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB

APBD Pekanbaru 2023 Sah 2,699 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 22:40 WIB
X