Demo Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Rohil Sebut Bongkar Muat Tak Masalah

- Kamis, 1 September 2022 | 12:10 WIB
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto (Jhoni/HRC)
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Pasca adanya aksi demo dari ribuan massa buruh yang berasal dari kubu H Fuad Ahmad di kantor Bupati Rokan Hilir disimpulkan, bahwa aktivitas bongkar muat tetap dapat berjalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto, kepada awak media usai aksi demo, Rabu (31/8/2022) Sore kemarin.

"Ucapan terimakasih kepada para demonstran yang telah menyampaikan aspirasinya dan seluruh personil Polres Rohil yang sejak dari pagi sampai sore telah berhasil mengamankan dan melayani aksi tersebut," ujarnya.

Saat ditanya hasil pertemuan, Kapolres juga mengatakan bahwa intinya semua kubu ingin tetap damai dan semua ingin kerja seperti biasanya, dengan catatan tidak menimbulkan konflik sosial.

Baca Juga: Sekda Siak: Pengolahan Sagu Harus Terus Dikembangkan

"Dan untuk hal itu kita silahkan saja, dengan catatan tidak ada menimbulkan konflik sosial atau bentroklah pada intinya. Dan harapan saya, dari kedua belah pihak akan terjadi konsolidasi dan terjadi rekonsiliasi," ungkap Andrian.

Dan terkait untuk bisa bekerja kembali, lebih jauh lagi mantan Kapolres Buleleng ini kembali menyebutkan, bahwa pihaknya tidak pernah melarang untuk bekerja.

"Silahkan, misalnya para pelaku usaha sudah nyaman dengan pelaku bongkar muat ya tak masalah. Karena yang dibekukan oleh bupati itu adalah SPTI nya, sesuai dengan surat pemberitahuan Bupati bukan orangnya atau pekerjaannya. Orangnya, pekerjaannya harus berjalan, karena kalau tidak ekonomi akan terhambat. Intinya, kita siap mengawal,  siapa pun yang bekerja akan kita kawal agar tidak terjadi bentrok," tegas Kapolres.

(Jon)

Baca Juga: Akhirnya Bupati Afrizal Sintong Terima Utusan Buruh SPTI Kubu Fuad: Hasilnya Belum Terang

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X