5 Jam Menunggu dan Orasi, Akhirnya Bupati Afrizal Sintong Terima Perwakilan Massa

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 22:09 WIB
Masa melakukan orasi di dalam halaman Kantor Bupati usai istirahat (Jhoni/HRC)
Masa melakukan orasi di dalam halaman Kantor Bupati usai istirahat (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB bersedia menemui masa SPTI kubu H. Fuad Ahmad yang demo di kantor Bupati Rokan Hilir, Rabu (31/8/2022).

Pertemuan itu melalui perwakilan 15 orang yang diterima diruang Bupati Rokan Hilir melalui Mediasi Kapolres Rohil.  Sebelumnya masa melakukan orasi dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB yang kemudian istirahat dan kembali dilanjutkan pukul 15.30 WIB sampai bupati menerima perwakilan masa.

Di hadapan masa Bupati Afrizal Sintong menyampaikan menerima aspirasi dari para demonstrasi, apa yang menjadi tuntutan akan dipelajari secara teknis dan administrasi pada pihak terkait, serta menyampaikan akan mencabut surat terkait pembekuan operasional organisasi tersebut sepanjang masing-masing pihak bersepakat untuk bersama sama di lapangan tanpa ada kericuhan serta adanya jaminan dari masing-masing pihak untuk mentaatinya.

Kemudian dari pihak kepolisian maupun TNI dalam hal ini kodim 0321 siap untuk memberikan pengamanan terkait operasional atau pembongkaran yang dilaksanakan oleh organisasi manapun selama hal ini ada pemberitahuan.

Baca Juga: Ketua DPRD Provinsi Riau Siap Mengawal Aspirasi Masyarakat Pulau Mendol Terkait Pencabutan HGU PT TUM

Pemerintah Daerah sendiri melalui Disnaker Rokan Hilir hanya melakukan pencatatan terkait organisasi tersebut sesuai dengan klasifikasi nya dan berharap dilapangan kubu manapun bisa saling berkomunikasi terkait pelaksanaan masing-masing organisasi. Bupati menjamin tidak ada intervensi dalam hal ini dan berharap semuanya bisa berjalan damai dan lancar.

Usai menerima aspirasi dari masa yang melakukan unjuk rasa, masing masing membubarkan diri. Aksi damai ini pun selesai sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam pertemuan tersebut selain masa dan bupati turud hadir turud hadir Kapolres Rohil, Dandim, Wakil Bupati dan sejumlah pejabat lainya.

(Jon)

Baca Juga: Liga Slovakia Akhir Pekan Ini: Egy Maulana Vikri vs Witan Sulaeman

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X