Peserta Didik Baru SMPN 4 Pekanbaru Ikuti MPLS Secara Virtual

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:54 WIB
Siswa baru SMPN 4 Pekanbaru mengikuti MPLS secara virtual
Siswa baru SMPN 4 Pekanbaru mengikuti MPLS secara virtual

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Peserta didik baru Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Pekanbaru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Jumat (16/7). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan diikuti dari rumah masing-masing.

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi membuka langsung MPLS bagi peserta didik baru ini. Turut mengikuti kegiatan itu, Kepala SMP Negeri 4 Pekanbaru Rukiah melalui Wakil Kesiswaan H Effendi Usman, dan dipandu oleh Pemateri dari Wakil Kurikulum, Pembina OSIS, Wakil Humas serta guru guru SMPN 4 Pekanbaru.

Dikatakan Effendi Usman, MPLS adalah kegiatan sekolah setelah peserta didik baru dinyatakan diterima dan telah melakukan pendaftaran ulang. Dia berharap agar para siswa dapat mengikuti seluruh peraturan sekolah tentang MPLS. Dengan begitu, siswa baru akan memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan, dan yang paling utama dapat mengenal lingkungan sekolah sebagai Wawasan Wiyata Mandala dan berkarakter madani.

"Untuk itu, kita mulai dengan membiasakan peserta didik mengikuti budaya SMPN 4 Pekanbaru. Salah satu di antaranya, kehadiran tepat waktu, rapi dan menjaga kebersihan diri serta bersikap santun dan berkarakter," ujar Wakil Kesiswaan itu.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru, yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk dididik di SMP Negeri 4 Pekanbaru.

MPLS sendiri akan berlangsung selama tiga hari. Yakni, dimulai hari ini, dilanjutkan Sabtu (17/7), dan berakhir pada Senin (19/7) mendatang.

Menurutnya, keputusan untuk bersekolah di SMP Negeri 4 Pekanbaru adalah keputusan yang cerdas, karena sekolah ini tidak hanya sekolah yang banyak yang diminati oleh calon siswa siswi, tetapi sekolah ini mempunyai sederet prestasi siswa.

"Baik akademik maupun nonkademik, tingkat kota, provinsi serta nasional. Begitu juga dengan prestasi sekolah dengan branding," jelasnya.

Sederetan prestasi itu di antaranya, pada tahun 2018 juara 1 lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat nasional dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup, dan Juara 2 FLS2N tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Menparekraf: Penyemangat Kebangkitan Ekraf Riau

Senin, 5 Juli 2021 | 13:37 WIB
X