Bayi Alami Putus Kepala dan Meninggal Dunia Setelah Persalinan di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:40 WIB
Potret Khaidir Menceritakan Bersama Pengacara Hendri Irawan (Evrizon/HRC)
Potret Khaidir Menceritakan Bersama Pengacara Hendri Irawan (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kejadian tidak biasa terjadi di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Dimana, proses persalinan yang dilakukan menyebabkan hilangnya nyawa si bayi dengan keadaan putus kepala tertinggal di dalam.

Peristiwa memilukan tersebut disaksikan langsung sang suami bernama Khadir saat mendampingi istrinya ketika proses persalinan, Jumat (26/8/22), sekira pukul 23.00 WIB.

Dengan keadaan masih syok, Khaidir mencoba menjelaskan kepada awak media mulai dari awal. Lelaki yang merupakan warga berdomisili di Jalan Sungai Beringin, Tembilahan tinggal bersama istrinya bernama Nova Hidayati.

Pada malam kejadian, sewaktu istrinya pecah air ketuban, ia langsung bergegas memanggil mobil Ambulan Puskesmas Gajah Mada Tembilahan sesuai dengan BPJS Kesehatan yang ia punya.

Tiba di UGD Gajah Mada Tembilahan, kata Khaidir, ketika diperiksa Bidan yang ada, tampak sedikit pinggul si bayi sudah keluar.

Setelah melihat kondisinya seperti itu, Bidan langsung melakukan proses persalinan.

Baca Juga: Tampil Menawan di MTV VMAs, Harga Kalung Lisa BLACKPINK Capai Rp1 Miliar

"Pertama kaki bayi yang keluarkan, kemudian dikorek-korek keluar lah tangannya. Nah saat tinggal kepala, susah untuk dikeluarkan. Terus dicoba ditarik bidan beberapa kali hingga salah satunya bidan harus naik keatas tempat persalinan. Saat itu saya menyaksikan langsung, badan anak saya terpisah dari kepala. Jadi kepala anak saya masih tertinggal di dalam. Putus kepalanya," ucap bidan dan langsung melepas badan si bayi," ucap Khadir menirukan.

Selanjutnya, sang Ibu Nova dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada untuk mengeluarkan kepala bayi yang masih tertinggal didalam.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IRT di Tembilahan Hulu Ditemukan Gantung Diri

Jumat, 4 November 2022 | 11:35 WIB

PT SAGM Akui Buang Air Perusahaan Turun ke Bawah

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:14 WIB
X