HUT IWO ke 10 tahun, Mengusung Tema Bhakti IWO untuk Indonesia

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:20 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Ulang tahun Ikatan Wartawan Online yang ke-10 tahun diselenggarakan di Kabupaten Pelalawan hari, Senin (29/8/2022) di Gor Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci.

Dalam rangka memperingati HUT IWO yang ke-10 tahun IWO Provinsi Riau mengadakan beberapa kegiatan yaitu peringatan IWO yang ke 10 dihadiri oleh Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono; Komisioner Kejaksaan RI, Ibnu Madjah; Anggota DPRD Pelalawan, H.Abdullah; Kadispora, Dodi Asma Saputra; Ketua Askab PSSI Pelalawan, Wazirsyah.

Kavilah Sumarito, Ketua IWO PW Riau menyampaikan kegiatan ini diadakan di Pelalawan sebagai tuan rumah PD IWO Pelalawan dalam rangka peringatan IWO yang ke-10 tahun.

"Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini hingga terlaksana pada hari ini. Dengan sangat mengesankan oleh penampilan marching band dari anak anak Sekolah Dasar Negeri 006 Pangkalan Kerinci ini," ujar villa

Dana Sipayung, Ketua Perwakilan Daerah (PD) IWO Pelalawan menyebut, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT IWO yang kesepuluh tahun ini, PD IWO Pelalawan sebagai tuan rumah pelaksanaan pada tahun 2022.

"Acara padi pagi ini acara HUT IWO dan nantinya penendang bola pertama oleh Ketua Umum IWO sebagai tanda dimulainya Turnamen Futsal antar PD IWO se-Riau CUP II, dimana Turnamen Futsal Cup I tahun lalu yang di adakan oleh PW Riau. PD IWO Pelalawan keluar sebagai Juara satu (1), makanya Pelalawan sebagai tuan rumah pada tahun ini, nanti malam akan ada rangkaian kegiatan di Penginapan yaitu diskusi publik dengan tema "Kemerdekaan pers di era digital," katanya.

Baca Juga: Cerita Keluh Kesah Warga Kelurahan Perawang Terkait Bantuan Penanganan Covid-19

Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono dalam sambutan nya menyampaikan dengan tema Bhakti IWO untuk Indonesia, IWO mengajak seluruh wartawan untuk bisa berbhakti untuk Indonesia, berbakti itu tidak harus bekerja di pemerintahan, jadi wartawan juga bisa berbhakti, sebab kontrol sosial dimasyarakat dan pemerintahan. Perwakilan Daerah IWO Pelalawan saat ini sudah berbhakti kepada Indonesia, dengan menampilkan anak marchingband yang penuh dengan kreativitas.

Pada era digital ini anak anak SD itu tidak seharusnya terpengaruh dengan gaya hidup orang dewasa, contohnya anak anak  zaman sekarang sudah lebih melek dengan dunia digital, padahal anak seumur mereka ini adalah masa masanya bermain dan mengenal lingkungan yang positif.

Disaat kesempatan Ketua Umum IWO datang ke Pelalawan juga memberikan edukasi kepada anak anak marchingband SDN 006, tentang kehidupan masa kanak kanak dan mengajak bernyanyi yang seharusnya dinikmati pada masak anak-anak.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Orang Warga Pangkalan Kerinci Positif DBD

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:26 WIB
X