Sempena HUT Ke-53, IPK di Riau Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial dan Budaya

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:25 WIB
Ketua DPD I IPK Riau Kasten Harianja bersama undangan lainnya
Ketua DPD I IPK Riau Kasten Harianja bersama undangan lainnya

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Provinsi Riau membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (28/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 organisasi kepemudaan tersebut.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepakbola Merdeka, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Saat itu, hadir sekitar 1.000 masyarakat dan anggota IPK se-Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Ketua DPD I IPK Provinsi Riau Kasten Harianja didampingi Sekretaris Kasrul, dan Bendahara Yunan Liem. Terlihat juga Ketua DPD II Pelalawan selaku tuan rumah, Willy Sibarani.

Dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Gubernur Syamsuar diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga(Kadispora) Bobby Rahmat, dan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta undangan lainnya.

Dalam sambutan, Ketua DPD I IPK Provinsi Riau Kasten Harianja menyampaikan, kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati HUT IPK ke-53 tahun 2022 yang masih dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Peringati HUT IPK-ke 53 ini, kami berikan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah sulitnya perekonomian saat ini," ujar Harianja.

Dia juga menjelaskan tentang arti penting dibentuknya IPK oleh para pendiri terdahulu, yakni berkarya itu dimulai dari keluarga sendiri. Otomatis akan menjadikan jati diri di setiap anggota IPK untuk berbakti dan berkarya di lingkungan.

"Berkarya ini lebih kepada berbakti kepada masyarakat, dengan kegiatan sosial dan turut serta membantu menjaga kondusifitas lingkungan," ungkapnya

Selanjutnya, Gubri Syamsuar diwakili Kadispora Bobby Rahmat menyampaikan ucapan selamat HUT IPK ke-53. "Mencapai angka 53 tahun bukanlah hal yang mudah. Dalam mempertahankan, kekompakan adalah kuncinya," ungkap Bobby Rahmat.

Dalam kesempatan ini, Kadispora mendapatkan potongan kue ulang tahun IPK ke-53 dari Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Orang Warga Pangkalan Kerinci Positif DBD

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:26 WIB
X