Senam Sehat PP Ajak Wanita Berperan Untuk Kemajuan Pelalawan

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:11 WIB
 (Raf/HRC)
(Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PANGKALAN KERINCI - Ketua Peranan Wanita MPC PP Pelalawan, Neno Fitria selenggarakan Senam Sehat Peranan Wanita pada, Minggu Pagi (28/8/2022), di pelataran Ramayana Pangkalan Kerinci.

"Masih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77, Peranan Wanita MPC PP Pelalawan bersama ratusan emak-emak Pangkalan Kerinci adakan senam sehat yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Pangkalan Kerinci. Rangkaian acara yang di taja Srikandi PP ini merupakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan meningkatkan Peranan wanita di Kabupaten Pelalawan," ujar Neno.

Neno mengucapkan terimakasih yang sebesar besar kepada seluruh organisasi wanita yang ada di Kebupaten Pelalawan telah mensupport dan berpartisipasi dalam terlaksana acara ini. Melalui kegiatan senam sehat ini mari kita jaga silaturahmi dan kekompakan kaum perempuan diKebupaten Pelalawan ini, serta berpartisipasi dalam kemajuan Pelalawan, oleh sebab itu peranan wanita itu sangat penting, tidak cuma di dapur dan sumur saja.

Neno menambahkan untuk meningkatkan peranan wanita di dalam kemajuan Pelalawan tentu butuh jiwa dan jasmani yang sehat, jadi kita adakan kegiatan senam sehat yang sempat terhenti oleh pandemi Covid-19 ,hampir 2 tahun kita facum, jadi sekarang kita galakan lagi bersama emak emak Pangkalan Kerinci untuk mengadakan senam sehat kembali setiap minggunya di pelataran Ramayana Pangkalan Kerinci.

Baca Juga: Waspada! 5 Cara Mengatasi Gejala Picky Eater pada Anak

Senam sehat yang di adakan setiap minggunya ini tidak cuma sekedar senam saja, setiap minggu akan selalu ada doorprize untuk peserta senam. Bahkan Ramayana Pangkalan Kerinci selalu support kegiatan seperti ini dengan berbagai macam doorprize yang bermacam-macam.

Kegiatan senam sehat pagi ini tidak cuma sekedar senam saja, kita juga mengadakan berbagi doorprize untuk seluruh peserta senam dan "Fashionweek emak-emak" dengan menggunakan Batik khas Pelalawan. Berbagai macam batik terkenal Pelalawan yang di tampilkan dalam acara Fashionweek emak emak ini, terdiri dari penampilan dari Batik Sialang, batik Bono, Batik Sekijang dan Batik Loso.

Dengan adanya kegiatan ini sekaligus kita membantu Kabupaten Pelalawan dalam memperkenalkan kepada khalayak ramai tentang Batik yang ada di Pelalawan. Serta membantu promosikan pelaku UMKM Batik yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dengan hadirnya peranan wanita serta ikut berkontribusi untuk kemajuan Pelalawan kedepannya apa yang di impikan kita bersama. Semuanya nya itu bisa tercapai seperti yang tertuang dalam program Bupati Pelalawan, yaitu Pelalawan Maju.

"Apalagi Batik ini adalah ciri khas kita Indonesia, nah dengan adanya para pelaku batik di Kabupaten Pelalawan akan bisa menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan pelaku UMKM, terutama UMKM Batik yang ada di Pelalawan," tutup Neno.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Orang Warga Pangkalan Kerinci Positif DBD

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:26 WIB
X