Kabar Gembira, Satlantas Polres Inhu Ada Progam Mobil Sigap, Ini Sasarannya

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:04 WIB
 (Eka/HRC)
(Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu telah mulai melaksanakan program Mobil Polantas Inhu Gapai Pelajar (Mobil Sigap).

"Progam Mobil Sigap merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, terlebih lagi terhadap pelajar," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2022).

Dijelaskan Kasat, tujuan program Mobil Sigap ini selain melaksanakan pemantauan arus lalu lintas Kota Rengat di pagi hari juga untuk mengurangi pelajar yang masih di bawah umur, namun selama ini membawa kendaraan bermotor ke sekolah.

"Hal ini sangat beresiko terhadap keselamatan anak-anak itu sendiri ketika berkendara di jalan raya," ucap Kasat.

Tidak hanya itu, lanjut Kasat, program Mobil Sigap juga memberikan pelayanan bagi pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolahnya sembari petugas memberikan edukasi penting terkait keselamatan berlalu lintas pada pelajar yang menumpang itu.

"Kita menyiapkan 4 unit mobil atau kendaraan roda empat patroli lalu lintas yang beroperasi setiap hari sekolah mulai pukul 06.30 WIB sampai 07.30 WIB," tambah Kasat.

Potret siswa sekolah di Inhu tengah berfoto bersama dengan para anggota Satlantas Polres Inhu (Eka/HRC)
Baca Juga: Pantang Dibuang! Ini 5 Manfaat dan Risiko Konsumsi Cangkang Telur

Berikut rute mobil patroli yang bisa ditumpangi pelajar di Kota Rengat, dari Mapolres Inhu ke arah BRI Cabang Rengat hingga arah Masjid Raya Ar-Rahman untuk pelajar SDN 06 dan SDN komplek. Dari Polres Inhu menuju arah kampus STIE Indragiri, Kantor Pos Rengat sampai ke Kelurahan Kampung Dagang untuk pelajar SMPN 1, SDN 016, SDN 018, SDN 07, YPAIR, SDN 04 dan SDN Al-Kanza Kampung Dagang.

Selanjutnya, rute dari pos persahabatan Lantas menuju RTH, Simpang Kancil hingga Danau Raja untuk pelajar SMA PGRI, SMPN 2, SDN 019, SMKN 1 dan SMA 1. Kemudian rute dari Mapolres Inhu menuju Simpang Lima, simpang Stadion Narasinga, simpang Jalan Bina Karya hingga Tugu Lima untuk pelajar SMPN 4, SDN 028, SMP IT, komplek sekolah Budhis Paramitha, SDN 001, SMP IT Karharaman dan SMAN 1.

"Bagi pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah, bisa atau dapat memberhentikan kendaraan patroli lalu lintas dengan tanda lampu rotator menyala dan ada stiker Mobil Sigap," pungkas Kasat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Inhu 2023 Diusulkan Naik 8,61 Persen

Rabu, 30 November 2022 | 11:47 WIB

PN Rengat Tunda Eksekusi Lapangan Sepak Bola Belilas

Selasa, 29 November 2022 | 13:28 WIB

PT Tasma Puja Siagakan Alat Berat di Jalinsel

Rabu, 23 November 2022 | 12:38 WIB

Sebagian Besar Jalan Provinsi di Inhu Rusak Parah

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:37 WIB
X