Berkas Administrasi Belum Lengkap,Gaji 233 ASN PPPK Guru Di Meranti Lambat Dibayarkan

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:53 WIB

 

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Keterlambatan gaji guru ASN PPPK di Kabupaten Kepulauan Meranti sampai sekarang belum ada kejelasan untuk pembayarannya,sementara para guru PPPK sudah menerima SK (Surat Keputusan pengangkatan) sekitar bulan Juli 2022, dimana didalam SK pengangkatan tertera TMT yang ditanda tangani pada bulan Februari 2022.

Hal keterlambatan pembayaran gaji banyak dikeluh kesahkan para guru PPPK, dimana mereka harus mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari demi melaksanakan tugas sebagai guru.

Kepala Dinas Pendapat Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Meranti, Fitria Nengsih ketika dikonfirmasi belum lama mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada pengajuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetang gaji PPPK.

"Sampai saat ini kita belum menerima usulan dari OPD terkait,apalagi masalah gaji,kita dipesan dari kepala daerah yang namanya hak orang wajib dibayarkan,"ungkap Fitria.

Baca Juga: Melalui Mekanisme Restorative Justice, Jaksa Hentikan Penuntutan Perkara KDRT di Rokan Hulu

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Suardi ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (22/08/2022) mengatakan bahwa keterlambatan untuk pengajuan pembayaran gaji para guru PPPK disebabkan karena kelengkapan berkas admistrasi para guru PPPK belum lengkap semua.

"Hari pertama PPPK diumumkan oleh Bapak Bupati pada pagi hari, maka hari itu juga pukul 13.30 WIB, saya kumpulkan semua PPPK, tidak perlu menunggu lama, saya minta data secara valid karena untuk dimasukan kebagian keuangan," terang Suardi.

Selajutnya, Suardi juga mengatakan sebagian berkas para PPPK masih banyak yang belum lengkap, jadi mengakibatkan keterlambatan pengajuan pembayaran gaji, untuk masalah berkas harus selektif misalnya dalam pengurusan berkas ada yang suami istri, kemudian yang suami istri sudah mendapat tunjangan sama suami kemudian istri lulus, jadi ini yang harus selektif.

Baca Juga: Hendak Beli Rokok, Pria di Inhil Menjadi Korban Pencurian

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Meranti Tandatangani KUA PPAS 2023

Kamis, 17 November 2022 | 12:03 WIB
X