Didepan Istana Siak, Husni Merza Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 Thn 2022

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:02 WIB
 (Sugianto/HRC)
(Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke 77 tahun 2022 di lapangan Tugu depan Istana Siak Asserayah Hasyimiah kelurahan kampung Dalam Kota Siak Sri Indrapura, Rabu sore (17/8/2022).

"Hanya ada 2 di Indonesia Upacara dilaksanakan di depan Istana, yaitu Istana Siak dan Istana Merdeka," ungkap Syarif, warga Kampung Dalam.

Diawali dengan Atraksi Ragam Budaya di depan pangung utama tamu kehormatan, ada atraksi Reok Ponorogo dari suku jawa yang diperagai oleh masyarakat dari kecamatan Bunga Raya dilanjutkan oleh atraksi Barongsai dari etnis tiongha masyarakat Siak Sri Indrapura turut menyemarakkan suasana riuh dengan genderang tabuh gongnya, dan diakhir atraksi ditutup oleh aksi marcing band siswa siswi SMA Islamic Center Siak yang sangat memukau dengan terampil sepadu padan gerak dan irama himne Siaknya dihadapan tamu undangan dan masyarakat yang turut hadir disekitaran lapangan Tugu.

Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih dikomandani oleh Kapten Infantri A. Nafitupulu dengan Perwira Kapten Infantri Bukti Sitepu, adapun peserta Upacara diikuti oleh ASN, Honorer, Guru, Siswa/siswi Pelajar tingkat SMA, Instansi BPBD, Dishub, Satpol PP, Polri, TNI dan Ormas Kepemudaan.

Baca Juga: HUT RI, Perusahaan Sawit Beri Kado untuk Pensiunan

Adapun susunan Pasukan Pembawa dan Penurunan Bendera Merah Putih yang dikomdoi oleh Kapten Herman Ginting bersama 2 personil dari Kodim 0322/Siak dan 2 personil dari Polres Siak, dengan pembawa baki Oleh Hilmi Anisa, putri dari bapak Ardianto ibu Wan Nurlima, pengerek bendera 1. Syahrul Ramadhan, putra dari bapak Eko Prayitno ibu Nopriyani, pengerek bendera 2. Arya Rakha Ramadhani, putra dari Sujarwo ibu Dian Andayani, pengerek bendera 3. Muhammad Mayzal, putra dari bapak alm.Merwanto ibu Nurlinda.

Telah terlaksana dengan sukses dan lancar prosesi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di depan Istana Sultan Siak Asserayah Hasymiah atau Istana Matahari Timur, dan diakhiri kunjungan Inspektur Upacara Wabup Husni Merza menghampiri dan menyalami ucapkan Terimakasih disertai salam komando dan disamput riuh tepuk tangan peserta dan masyarakat yang hadir.

Melalui keterangan pers Bupati Siak didampingi Wabup Husni Merza, Sekda Arfan Usman, bersama Forkopimda mengatakan, "diharapakan kita sebagai anak bangsa untuk memaknainya dalam momentum membangun dengan semangat rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan spirit untuk persatuan dan kesatuan, sehinga kita bisa bangkit dari pemulihan Covid 19 serta bangkit pemulihan ekonomi karna ini sesuai dengan tema Hut RI tahun ini," Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Cepat", ungkap Alfedri.

Mari bersama-sama Pemerintah Kabupaten Siak membangun negeri yang kita cintai ini agar terbilang dan gemilang, melalui program ungulan prioritas dengan menciptakan 1.000 UMKM, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu dan anak berprestasi, membuka peluang tenaga kerja, membangun Inspatruktur, pertanian, peternakan dan peningkatan pelayanan publik dengan menerapkan e-goverment.

Baca Juga: Akibat Chip Higgs Domino, R dan F di Kuansing Terancam 10 Tahun Penjara

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Polsek Bungaraya Kapolres Tekan kan Hal Ini

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB

PKK Siak Raih Juara 2 Berkat Makanan Khas Sakai

Rabu, 14 September 2022 | 11:45 WIB

BOB Sebagai Operator Antara PT BSP dan Pertamina

Sabtu, 10 September 2022 | 10:52 WIB
X