Peringatan HUT RI ke 77 di Indragiri Hulu Berjalan Khitmad

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bertindak selaku Inspektur Upacara pengibaran Bendera Merah Putih (EKA/HRC)
Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bertindak selaku Inspektur Upacara pengibaran Bendera Merah Putih (EKA/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022, pemerintah kabupaten Indragiri hulu melakukan upacara di Stadion Narasinga Rengat, Rabu (17/8/2022). Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bertindak selaku Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih didampingi Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rahmat.

Pada upacara bendera, yang bertindak selaku perwira upacara yakni Pasi Op, Kapt. Inf. Bambang Kosasih T dan bertindak sebagai komandan upacara, Kapt Inf Ardiansyah.

Selanjutnya, yang bertindak selaku petugas pengibaran bendera merah putih, diantaranya, pada bagian pengibar yaitu Nazario Andalas siswa SMAN 2 Rengat, Rahmadi Mukti siswa SMKN 1 Batang Peranap dan M Gazza Rabiul Wahid siswa SMAN 2 Rengat Barat. Sedangkan yang bertindak selaku pembawa baki bendera merah putih, Revanita Acomba siswi SMAN 1 Rengat.

Meskipun dilaksanakan secara terbatas dikarenakan pandemi covid-19, pelaksanaan upacara bendera berjalan lancar dan khidmat. Upacara ini juga diikuti oleh para Unsur Forkopimda Inhu, pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Organisasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Usai upacara, Bupati Inhu beserta rombongan bertolak ke Gedung Sejuta Sungkai Rengat untuk mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta.

Sejajar dengan tema HUT RI ke 77 tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, tantangan yang telah dihadapi Negara khususnya Pemkab Inhu sejak dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Pemkab Inhu akan mengimplemetasikan konsep penguatan melawan Pandemi covid-19 menuju kebangkitan ekonomi Masyarakat lebih kuat.

Baca Juga: Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Konsep penguatan ekonomi dan lepas dari Pandemi, menyatukan Masyarakat dengan Pemerintah sebagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinnekan Tunggal Ika serta berkaitan dengan refleksi hari kemerdekaan republik indonesia.

Secara teknis, menuju “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Pemkab Inhu akan mewujudkan program-program strategis kepala daerah yang tentunya konsen terhadap pembanbungunan disektir ekonomi yang berkesinambungan serta akan dilaksnakan pada pembangunan pembangunan berikutnya.

Selanjutnya, Pemkab Inhu akan memanfaatkan sumber daya yang ada, sumber daya anggaran dan yang terpenting lagi kepada Masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 akan dibangkitkan ekonominya dari berbabagai program yang sudah siapkan. Antara lain bersinergi dengan dana desa untuk membangkitan ekonomi masyarakat desa  paling bawah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Patroli untuk Pelajar di Inhu dari Kopel Putih

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:57 WIB
X