550 Napi Bagansiapiapi Peroleh Remisi HUT RI ke 77, 3 Orang Langsung Bebas

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Kalapas Bagansiapiapi, Bupati dan Wakil Bupati dan Forkompinda serta perwakilan Napi yang peroleh remisi foto bersama (Jhoni/HRC)
Kalapas Bagansiapiapi, Bupati dan Wakil Bupati dan Forkompinda serta perwakilan Napi yang peroleh remisi foto bersama (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Sebanyak 550 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi mendapat pengurangan masa tahanan atau remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia. Tiga diantaranya langsung menghirup udara bebas.

Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo mengatakan, warga binaan yang mendapat remisi telah memenuhi syarat yaitu berkelakuan baik. Kemudian sudah menjalani masa pidana minimal 6 bulan mampu mengikuti program pembinaan di dalam lapas.

"Jumlah yang menerima RU I (Remisi Umum Sebagian) berjumlah 538 orang. 2. RU II (Remisi Umum Seluruhnya) sebanyak 12 orang, langsung bebas hari ini 3 orang dan 9 orang menjalani kurungan karena denda belum dibayar. Jumlah seluruhnya hari ini Lapas Bagansiapiapi 1.026 Orang terdiri Narapidna 677 orang dan tahanan 349 orang." kata Kalapas Wachid kepada haluanriau.co Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Upacara HUT RI ke-77 di LTD Berlangsung Khidmat

Dikatakan Wachid usai dilaksanakan HUT langsung dilakukan Pelaksanaan upacara pemberian remisi di taman budaya Batu 4 Bagansiapiapi.

Ikln/Pemkab Rohil/Jhoni
"Penyerahan SK remisi langsung diserahkan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Sulaiman, dan Forkopimda kepada 3 orang perwakilan Narapidana. Alhamdulilah giat berjalan aman dan lancar," ujar Kalapas.

Kalapas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil, Forkopimda dan jajaran yang telah bekerjasama dan membangun senergitas maupun kolaborasi sehingga pihaknya dapat memberikan pembinaan kepada warga binaan secara maksimal.

(Jon)

Baca Juga: Sempena HUT RI Ke 77, Napi Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura Terima Remisi, Berikut Rinciannya

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X