Diguyur Hujan Lebat, Upacara HUT RI ke-77 di LTD Berlangsung Khidmat

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:58 WIB
 (Yendri/HRC)
(Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Meski di guyur hujan dengan intensitas tinggi, Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 tahun di Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi berjalan khidmat Rabu (17/08/2022) Pagi di lapangan upacara Kantor Camat Logas Tanah Darat.

Dari pantauan haluanriau.co, di lapangan upacara Kantor Camat Logas Tanah Darat, Rian Fitra Yulianda selaku inspektur upacara tampak basah kuyup akibat guyuran hujan saat terlaksana upacara 17 Agustus.

Selain Rian, hadir Forkopicam Logas Tanah Darat yakni Kapolsek Logas Tanah Darat, Iptu Dodi Hajri; Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan, Nopriwan Malus; Tokoh masyarakat, Agama, Adat, Kepala SMK, SMP, SD serta Kepala TK dan PAUD, Guru dan para pelajar.

"Tiada dapat dibandingkan. Antara upacara di guyur hujan dengan pengorbanan yang dilakukan para pejuang dan pahlawan Indonesia. Semoga Allah Rabbul Alamiin memberikan pahala syuhada dan surga firdaus kepada para pahlawan kita " Terang Rian Fitra.

Baca Juga: 1.287 Warga Binaan Lapas Bangkinang Dapat Remisi HUT RI ke-77, Dua Orang Langsung Bebas

Dikatakan Rian, menantikan detik-detik Proklamasi 17 Agustus banyak mengandung nilai nilai spiritual perjuangan, dimana saat itu pula banyak tetesan darah para pejuang membasahi ibu pertiwi.

"Jika kita pahami betul, banyak nilai nilai spiritual yang terkandung dalam detik detik proklamasi ini, tinggal bagaimana kita menghargai dan mengingat apa itu kemerdekaan," ucap Rian.

Rian melanjutkan, jika apa yang kita lakukan hari ini bukanlah hasil dari perjuangan para pejuang, tentu bukan upacara di tengah curah hujan yang kita hadapi, justru hujan peluru yang datang menghampiri kita, tinggal bagaimana kita memberikan pemahaman yang matang kepada generasi berikutnya.

"Kami selalu Camat, mengucapkan terimakasih kepada pelaksana paskibra, kepada peserta didik, para guru, yang hadir dalam pengibaran sang merah putih, namun ada makna perjuangan yang perlu kita kenang," tutup Rian.

Baca Juga: Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X