LPG 3 Kg Kian Langka di Kota Pekanbaru: Kendala Distribusi dari Dumai

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Ilustrasi gas melon 3 kg.
Ilustrasi gas melon 3 kg.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - LPG 3 kilogram beberapa minggu kebelakang di Pekanbaru alami kelangkaan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menurut informasi yang ia terima bahwa kelangkaan tersebut terjadi akibat terkendala distribusi dari Kota Dumai.

"Informasinya ada kendala distribusi. Dari Dumai mungkin, tapi masih akan kami pastikanlah," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, menyikapi keluhan warga yang kini kesulitan mendapat elpiji 3 kg, Selasa (16/8/2022).

Ingot mengatakan bahwa untuk mencukupi kebutuhan gas LPG 3 Kg tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Hiswana Migas.

Ikln/HRC/Akmal
"Karena memang dari informasi di lapangan, dari agen memang tak ada masuk. Makanya kita coba konfirmasi ke Hiswana (Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas, red)," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga ditengah masyarakat, dirinya mengingatkan kepada seluruh pangkalan yang ada di Kota Pekanbaru untuk tidak mengambil kesempatan dan harus mematuhi HET. Jika nantinya ada pihak-pihak yang berani melangggar akan di sanksi.

"Kita minta agar dipatuhi ya, dan salurkanlah ini kepada yang berhak seperti pengguna rumah tangga, pelaku UMKM," pesannya.

"Kalau nanti ada yang terbukti melanggar HET, ya akan ada sanksinya. Karena itukan ada SK walikota, jadi kalau melanggar pasti akan ada sanksinya," pungkasnya.

Baca Juga: Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafi'an Siak Diundang Upacara di Istana Negara

 

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X