Sadis, Istri Perintahkan Adik Kandungnya Mutilasi Suami, Kapolres Kuansing: Motif Incest

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:40 WIB
 (Joni/HRC)
(Joni/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Hanya butuh waktu satu minggu, pihak Reskrim Polres Kuantan Singingi (Kuansing) mengungkap pelaku pembunuhan sadis di Desa Lubuk Kebun, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), 9 Agustus 2022 lalu.

Ternyata Korban yang bernama MY alias CZH (52) tewas dengan luka penuh bacokan karena dibunuh oleh SH (31).

SH sendiri, usai melakukan perbuatan kejinya itu lantas kabur ke daerah Kepenuhan Hulu, Rokan Hulu (Rohul). Namun, atas kerja keras pihak Polres Kuansing, pelaku SH berhasil ditangkap di Rohul tanpa perlawanan pada Sabtu (13/8/2022) dini hari kemarin.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata didampingi Kasat Reskrim, AKP Linter Sihaloho dan Kasi Humas, AKP Tapip Usman dalam Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pembunuhan, Senin (15/8/2022). Tapip menyebut pelaku diketahui, menaruh dendam terhadap korban yang ternyata adalah pamannya sendiri.

Baca Juga: Syaikh Maulana Husen Al Muqri Isi Pengajian Rutin di Kejati Riau

Dendam pelaku dikarenakan korban membawa lari kakak pelaku berinisial H dari kampung untuk dijadikan istri. Akibat perbuatan korban yang melarikan dan menikahi ponakan sendiri itu, membuat keluarga pelaku di kampung menjadi malu.

"Ini bermula dari korban yang membawa lari kakak pelaku (hubungan incest, red), inisial H yang juga kita amankan dari kampung ke Kuansing. Jadi keluarga pelaku malu di kampung sana," ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, H, dalam perjalanan menuju Kuansing rupanya tetap berkomunikasi dengan pelaku. Sampai akhirnya, ketika korban dan H menetap di Desa Lubuk Kebun, si H terus memberikan informasi keberadaannya kepada pelaku.

Pelaku akhirnya tiba di Kuansing dan langsung menuju ke kediaman korban bersama H. Pelaku rela menunggu sampai waktu yang tepat untuk mengeksekusi korban dengan terus berkomunikasi dengan H.

"Iya mereka terus berkomunikasi, sampai menunggu waktu yang tepat untuk mengeksekusi korban," ulas Kapolres lagi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD-P Kuansing Menunggu Waktu Pelaksanaan

Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB
X